Pesona pulau komodo dan Pink Beach (Amazing NTT Part 5)

9:12:00 AM

Rute sailing trip kita yaitu Pulau Komodo-Pink Beach-Gili lawa, kira kira visualisasi nya seperti dibawah ini


Perjalanan dari Labuan bajo sampai Pulau Komodo itu 4 jam. "Ah cuma 4 jam, minum antimo aja, tidur ntar bangun udah sampe deh" pikir gue. Ternyata......... ketika mulai berlayar, gue langsung rela gak ngeluarin senjata andalan (antimo) dan lebih memilih menikmati berlayarnya kapal dengan duduk di ujung dek kapal. Panas terik, hamparan laut biru seperti menyatu dengan langit yang biru cerah saat itu. Kapal menelusuri laut, melewati pulau pulau di kepulauan komodo yang berwarna hijau karena kami datang saat musim hujan. Gelombang air laut tidak begitu tinggi, karena jalur yang kami lalui dikelilingi oleh pulau pulau, sehingga tidak menghasilkan arus.


Karena hembusan angin itu pun, gue akhirnya tertidur secara alami (tanpa antimo). Ketika gue terbangun dan merasa sudah tidur cukup lama, ternyata Pulau Komodo belum terlihat, yaudah nikmatin lagi angin sepoi sepoi, ini adalah pengalaman pertama kali gue nyebrang laut lebih dari 2 jam hehe, jd ya maklum, tidur-bangun-tidur lagi-bangun lagi, tetep aja belum sampe.

Kesimpulannya 4 jam di laut itu lama lho !!!

1. Pulau Komodo
Cerita tentang pulau komodo gue mulai dari jembatan dermaganya yang fotogenik banget buat foto hehe, begitu sampe di gerbang, kita langsung menuju ke kantornya, disana sudah ada penjaga. Lalu diperkenalkan dengan ranger yang gue lupa namanya padahal udah kenalan. Di jelasin do's and dont's nya, yang lagi lagi gue gak begitu dengerin (shinta sm raisa serius banget dengerin).

Pokonya intinya jangan berkelakuan lebay deh. Trekking trekking, diceritain dulu turis luar negri 2 orang ada yang pernah ilang, 2 hari dicariin ga ketemu, yang ketemu cuma tulang tulang aja. Shinta sm Raisa yg tadinya ada dibelakang langsung maju deketin rangernya dan bilang "dek, lo kan paling berani, lo aja yang di belakang jagain kita ya".
pose sama komodo dengan muka sok cool padahal harap harap cemas.


2. Pink Beach 
Selesai lalala sama komodo, tujuan kita yang paling ditunggu tunggu adalah.......Pink beach !!. Pink beach itu masih ada di pulau komodo, cuma 30 menit perjalanan. Penasaran, bener gak sih pasirnya warna pink ? dan ternyata bener ! pinknya itu adalah serpihan karang yang berwarna shocking pink, kemudian bercampur dengan pasir warna putih jadinya warnanya merah muda.

Daerah pink beach adalah daerah yang dilindungi dan terdapat jarak perhentian jangkar kapal. Jadi kapal yang berhenti harus agak ditengah, kalau mau ke pesisir pantainya harus berenang dari sana. Hiyaat...nyemplung deh, bawah lautnya bagus banget, ga bisa motret padahal udah bawa underwatercase, kaya ga mau keribetan semua gitu. yaudah foto di pantainya aja !!


jernihnya air laut pink beach

karang yang menyebabkan pasir berwarna merah muda

foto ditengah laut pake kasur air


behind the scene nya kaya gini, ditiup pake mulut soalnya lupa beli pompa portable, sampe kempot niupnya.

Pink beach pokonya gak boleh ketinggalan kalau ada rencana sailing trip di Kepulauan Komodo !!


Cheers,
Kadekarini

You Might Also Like

0 comments