Tersesat tanpa Maps di Osaka University Student Dormitory (Japan Part 5)

12:49:00 AM

Masih di hari pertama di Jepang, habis makan okonomiyaki terenak di Osaka (baca artikel disini), pencarian berlanjut menuju Osaka University International Student Dormitory, which is tempat yang akan gue tidurin untuk malam pertama di Jepang. Horeee tidur gratis :P

Tapi untuk mencapai kata gratis emang gak semudah nyeduh popmie, pasti ada suka dukanya, dukanya doang tapi lebih banyak. Gue keluar dari Ajinoya Restaurant jam 10.00 pm, dari Namba untuk menuju ke kawasan Osaka University itu sekitar 1-1,5 jam karena letaknya yang agak di pinggir kota. Karena sudah malam, Bryan yg tadinya jadi guide gue, gak bisa anter gue dan rombongan sampai Osaka University International Student Dormitory karena takut sudah kehabisan kereta tengah malam untuk menuju dormnya doi.

Fyi, di Osaka University International Student Dormitory ini gue akan nginep di dorm temen gue yang namanya Tika, dia lagi student exchange juga di Osaka University. Bryan cuma bisa anter kita sampai stasiun terdekat dengan lokasi Osaka University International Student Dormitory dan berikutnya cuma di gambarin ancer-ancer. Waktu itu kita sampai di Hankyu Station pukul 11.30 pm. Keluar station udah sepi kaya gini...

 Stasiun Hankyu pukul 11.30 pm

Udah ga ada orang, petugas dan satpam pun udah ga ada, kereta yang gue naikkin juga kereta terakhir kayanya. Ulalala berasa kaya di film-film horor Jepang. Cuma modal kertas coret-coretan Bryan kita berusaha mencari Osaka University International Student Dormitory. Jangan mikir gampang dulu, kan tinggal cari sesuai alamat, masalahnya informasi di Jepang itu semua pakai bahasa kanji. hueee selamat menikmati  hari pertama di Jepang !

Jalan lah kita sesuai dengan step yang udah di briefing Bryan tadi, nyebrang jalan raya yang udah sepi bisa buat tiduran. Osaka malam sepi kaya gak ada kehidupan, kita cewe ber-4 dengan muka bingung, bolak balik cek lampu merah, udah bener apa belum lampu merah ke dua, nyocokin jalan yang udah kita laluin dengan peta yang udah di buatin Bryan. Tanpa Maps, tanpa waze, tanpa iphone, tanpa petunjuk jalan. Oke, kita pasti bisa ! 

"Belok sini yu !" kata gue "Bukan, ini belum, masih ada naikan lagi" kata Ayu. Ini Dorm adanya di bukit apa gimana sih kok jalannya naikan semua. Suhu udara 2 celcius, ngomong udah berkabut kaya di sinetron Korea tapi badan kita ga keringetan padahal udah jalan sekitar 2 kilo dengan tekstur jalan naik. 

Kok ga ada orang lewat sih, ngeri gue. Yang ada di bayangan gue saat itu adalah, gue kaya lagi jalan di Gang sepi trus banyak orang lokal yang lg pada mabok kaya di drama-drama Jepang. 
"Wah ini sih jauh amat dari stasiun, katanya deket !" teriak Ica yang ribet gerek-gerek koper. "Yaudah istirahat dulu" Gue sm Ayu emang selalu ada di depan rombongan, karena Ayu yang paling jago baca peta, gue yang berfungsi sebagai wikipedia dan tukang tanya, karena udah pasti gue yang lebih tau banyak informasi dan paling ga tau malu. Oke fine.

Setelah istirahat, 10 menit kemudian baru keliatan banyak bangunan dormitory, Masalahnya dorm nya Tika yang mana ? Bryan gak ngasih tau gedung yang A,B atau C. Hp gak ada yang bisa buat telfon, gak tau nomor Tika juga. Akhirnya kita masukin gedung tinggi itu satu satu. Gedung pertama, ngintip di depan pintu lobby, ada notes dari Tika yan isinya "Bryan tunggu ya, gue di lobby, setiap 1 menit akan ngecek ke luar". Ah udah pasti ini dorm Tika, langsung tiduran di depang pintu lobby, tapi Tika ga keluar keluar, dan ga mungkin juga gedor-gedor pintu.

Setelah 7 menit kemudian Tika baru sadar kalau ada orang di luar. Kita disambut sama temen-temennya Tika dari manca negara yang lg exchange juga. 

Tika's friends : "Are them your friend, Tika?"
Tika : Yes, they have just arrived from Indonesia
Tika's friend : wow, they look so tired, come in.

Dorm nya Tika seru banget, student exchange nya lg pada kumpul di bawah, dan keheranan ngeliat muka kita ber-4 yang ngos-ngosan dengan muka kucel belum mandi 2 hari. Kamar Tika 2mx3m diisi sama orang ber 5, hahaha selamat ! Padahal td kekenyangan makan okonomiyaki, tapi energi ternyata terkuras, dan makan lagi sisa okonomiyaki yang td ga abis haha. Dan akhirnya bisa  tidur di tempat anget, kamar Tika anget banget.
Suasana dorm Tika 2mx3m yang dihuni oleh 5 orang

26 Feb 2014 - 06.00 am.

Kadek : Tik ayo temenin ke kamar mandi
Tika : hus, jangan berisik ya soalnya kamar mandinya di samping penjaga dorm, kalo ketauan ntar kalian diusir.
Kadek : oh iya siap (keluar kamar tanpa alas kaki) 
Kadek : anjrit, dingin banget Tik, jauh ga kamar mandinya ?
Tika : hahaha emang, deket kok
Kadek : *lari kaya dikejar anjing saking dinginnya lantai
Kadek : tik ini shower room nya emang campur cewe-cowo ?
Tika : iya emang campur. Lo banyak tanya ah dek.
Kadek : ah ya maklum, akhirnya mandi air hangat setelah 2 malam ga mandi, kayanya pengen duduk dibawah shower aja gue seharian daripada keluar dingin haha.

Yuk cuss !!
Suasana di dorm Tika
Suasana pagi di kawasan Osaka University

Foto di perjalanan dari dorm menuju stasiun

You Might Also Like

0 comments