Peter's Magic Paradise - Tempat Terbaik Menikmati Pantai Tarimbang (Sumba part 4)

7:46:00 PM

Menyebutkan nama Pantai Tarimbang, secara otomatis akan terhubung ke 2 hal yaitu, Surfing dan Peters Magic Paradise Hotel. Sudah tidak diragukan lagi kalau Pantai Tarimbang adalah salah satu pantai yang memiliki ombak terbaik bagi perselancar. Oleh sebab itu kebanyakan wisatawan yang berkunjung ke Pantai Tarimbang berasal dari turis internasional.
Peter's Magic Paradise Hotel, Sumba (Photo taken using Samsung NX3000)
Letak Pantai Tarimbang berada di antara Sumba Timur dan Sumba Barat, atau terhitung masuk ke dalam Sumba Barat Daya. Namun, untuk mencapai Pantai Tarimbang dibutuhkan waktu yang lumayan lama, karena letaknya tidak searah perjalanan dari Sumba Barat menuju Sumba Timur. Perjalanan ke Pantai Tarimbang dari Sumba Barat memakan waktu kurang lebih 4-5 jam, sama seperti perjalanan dari Sumba Barat menuju Sumba Timur.
Pantai tarimbang, Sumba (Photo taken using Samsung NX3000)
Pak Iwan (warga lokal) bilang, Pantai Tarimbang jarang di masukkan ke dalam itinerary karena letaknya yang jauh dan tidak searah. Tapi perlu saya sarankan, bukit di sepanjang perjalanan menuju Pantai Tarimbang adalah bukit terbaik selama perjalanan saya di Sumba. Sumba Barat memiliki tanah yang lebih subur dengan gundukkan bukit yang hijau segar.
View langsung dari balkon kamar di Peter's Magic Hotel (Photo taken using Samsung NX3000)
Kami tiba di Pantai Tarimbang dengan langit hampir mulai gelap, sepertinya memang sudah takdir kami untuk menikmati gradasi langit orange di atas Pantai Tarimbang. Sunset terbaik yang pernah saya alami ternyata diambil alih oleh Pantai Tarimbang. Baru pertama kalinya saya melihat gradasi warna orange langit yang sangat vibrant sekali, dengan desiran ombak yang cuku besar menghantam berbatuan yang membingkai Pantai Tarimbang. Lagi-lagi tidak ada seorang pun yang ada disana, hanya kami ber 9 dan 4 orang driver yang mengantar.
Pantai Tarimbang menjelang sunset (Photo taken using Samsung NX3000)
Di daerah Pantai Tarimbang, hanya terdapat 2 buah hotel yang keduanya dikelola oleh orang asing. Hotel Marthen adalah hotel yang letaknya lebih dekat ke pantai dengan biaya sewa 500.000/malam. Hotel yang kedua yaitu Peter's Magic Paradise Hotel yang bisa di bilang menjadi tempat terbaik untuk menikmati Pantai Tarimbang.
Pagi di Hotel Peter's Magic Paradise (Photo taken using Samsung NX3000)
Sekilas tentang Peters Magic Paradise Hotel, hotel dengan konsep eco-living yang letaknya berada di atas perbukitan dengan view langsung menghadap Pantai tarimbang. Pemilik Hotel ini seorang berkebangsaan German yang menikahi wanita Sumba. Pengurus hotelnya yaitu istri dari Peter sendiri ditemani dengan wanita bule separuh baya yang kami kira salah satu bagian keluarga dari Peter. 
Peter's Magic Paradise Hotel (Photo taken using Samsung NX3000)
Harga menginap di hotel ini yaitu 1.3 juta/malam, bisa dibilang lumayan mahal untuk fasilitas yang tidak setara jika dibandingkan dengan hotel di perkotaan. Namun melihat lokasi yang berada di remote area dan view yang ditawarkan, saya rasa tarif menjadi nomor ke sekian.
Balkon kamar Hotel (Photo taken using Samsung NX3000)
Peters Magic Paradise Hotel memiliki desain yang unik dan menyatu ke alam, hanya terdapat 8 kamar yang berbentuk mengadaptasi rumah adat sumba, dengan lantai bawah difungsikan sebagai kamar mandi terbuka tanpa dinding dan langsung menghadap perbukitan lepas. Setiap kamar memiliki leveling berbeda, sehingga kamar mandi tidak terletak sejajar antar kamar.
Konsep eco-living dengan kamar mandi terbuka tanpa dinding (Photo taken using Samsung NX3000)
interior kamar masih berkonsep eco-living tanpa AC dan listrik (Photo taken using Samsung NX3000)
Listrik di Hotel hanya sampai pukul 11.00 pm, untuk jam selanjutnya lampu akan semakin meredup dan akhirnya mati, juga tidak semua kamar memiliki fasilitas stop kontak. Malam hari di Peters Magic Paradise Hotel benar benar hanya untuk menikmati apa yang alam tawarkan.
Saung untuk tempat sarapan (Photo taken using Samsung NX3000)
Monday best morning moment from Sumba (Photo taken using Samsung NX3000)
Breakfast ala barat karena pengelolanya orang asing, psstt selai coklatnya di import langsung dari Belgia lhoo :P  (Photo taken using Samsung NX3000)
Star gazing dengan bintang bertaburan dan bercanda tawa dengan teman teman, sarapan pagi sambil hammock-ing, seruput kopi sembari sharing tentang masing masing perspektif yang berbeda. Yes sometimes we need this kind of activity to refresh everything. No need to explain more, because these photos will do it better.
Bangun pagi enaknya langsung berenang di sini (Photo taken using Samsung NX3000)
Psstt waktu breakfast disini, mulai dari selai, madu, teh masing-masing high quality lho. Malah selai coklat nya di import langsung dari Belgia, dan itu super enak alias bikin nagih. Piring dan gelasnya juga unik ala kolonial gitu, dan disajiin di balai bambu dengan view langsung kolam renang. Kerasa banget private nya. Yang mau kesini bisa langsung ini website nya di http://www.peters-magic-paradise.com/

cheers,
kadekarini

You Might Also Like

0 comments