Rumah Paris Bed & Breakfast Hotel - Penginapan Unik di Yogyakarta

12:40:00 AM

Empat setengah tahun merantau di Yogya, dan gak terasa udah 1 tahun ninggalin Yogya untuk balik ke Jakarta. Sampai sekarang masih selalu kangen hidup di Yogya yang kecil namun sangat nyaman. Merasa jadi orang paling beruntung karena pernah tinggal dan hidup di kota Yogyakarta sebagai mahasiswa.
 
Kalau ditanya tentang Yogya pasti udah mateng dan ngelupas banget, semua sudut Yogya udah saya datangi, dari cafe-cafe homemade rumahan samapi restaurant yang terkenal over price. Maklum masih jadi mahasiswa yang sehari cuma ngabisin 4-6 jam buat kuliah. hehe.
 

Satu tahun ninggalin Yogya, kayanya sudah ketinggalan banyak banget tentang Yogya, dulu kalo di tanya orang "dek udah pernah ke sini belum?" pasti jawabnya "udah". Sekarang kalau ngeliat upload an foto temen temen di Yogya langsung kasih emote icon sedih dan bilang "ajakin gue kesana!". 
Banyak banget tempat tmpat baru di Yogya dengan ide ide kreatif yang di usung. 
 

Salah satu yang lagi happening adalah "Rumah Paris Bed & Breakfast". Hotel dengan konsep interior dan eksterior seperti Rumah Paris. Sebenarnya lebih mirip di bilang homestay, karena satu rumah ini hanya terdiri dari 3 kamar dan terletak jauh dari keramaian.Rumah Paris Bed & Breakfast bisa di capai 20-30 menit dari Kota Yogyakarta, terletak di Jl. Parangtritis km 8,5, Tembi, Bantul. Tepat di depan Rumah Budaya Tembi. 
 
Sangat mudah untuk menemukan Rumah Paris, karena bangunannya sangat kontras berdiri di antara sawah sawah luas di sampingnya. Ketika masuk ke dalam, suasana cozy akan di rasakan, rumahnya di bentuk tidak banyak sekat sehingga bisa di gunakan untuk event yang tamuya banyak. Banyak yang sering menyewa satu full Rumah Paris untuk event, biasanya di sewa untuk acara arisan, atau halal bihalal. Info dari Pegawai nya, untuk Hari lebaran dan tahun baru 2 tahun ke depan Rumah Paris sudah full booked di sewa. wow !
 

Untuk di jadikan tempat kumpul Rumah Paris sangat cocok, karena untuk menyewa 1 rumah full hanya cukup membayar 1.200.000 rupiah dengan maksimum kapasitas 8-10 orang. Dengan interior bernuansa vintage ala Eropa, banyak juga pengunjung yang datang hanya untuk berfoto. Eitss tapi yang di perbolehkan masuk hanya kamera pocket/hp saja ya, karena jika membawa kamera DSLR akan di kenakan biaya 750.000. Kalau tidak ingin menginap, mengunjungi Rumah Paris bisa sembari memesan breakfast, lunch atau membeli pernak pernik yang di pajang. Iya pernak pernik lucu yang di pajang itu di jual dan ada harga di cantumkan di setiap barang. Unik ya konsep nya !
Walaupun terletak agak jauh dari pusat kota Yogyakarta, banyak turis yang meluangkan waktu nya untuk sekedar melepas penasaran atas Rumah yang tampak seperti rumah barbie ini. Setiap sudut di dekorasi untuk terlihat fotogenik. Pantry juga di sediakan apabila tamu ingin memasak sendiri. Rasanya salah satu point dari Rumah Paris Bed & Breakfast ini adalah "feels like home" yang sangat sukses saya rasakan sebagai tamu.

How To Get There
 Terletak di Jl. Parangtritis km 8,5, Tembi, Bantul. Tepat di depan Rumah Budaya Tembi.
- Dari Bandara Adisucipto - Rumah Paris, bisa naik taksi dengan tarif sekitar 55.000-60.000.
- Dari Malioboro - Rumah Paris, bisa naik taksi dengan tarif 45.000-55.000
- Bilang ke supir taksinya ke arah Rumah Seni Tembi, Bantul, Rumah Paris terletak 300 meter di sebrang Rumah Seni Tembi.

How Much Does It Cost 
- Untuk berkunjung breakfast atau lunch, harga makanannya masih terhitung normal 20.000 - 50.000
- Untuk Menginap, 1 kamar akan dikenakan biaya 400.000-450.000/malam, tergantung tipe kamar yang di pilih.
- Untuk menyewa 1 rumah full, dikenakan biaya 1.200.000 rupiah/malam.

What Is The Best Time 
- Waktu paling cocok ke sini adalah pagi hari anatara pukul 08.00-10.00 karena cahaya yang masuk ke dalam ruangan sangat mendukung untuk hasil foto yang terang.

Tips & Trick
Jika ingin sewa kamar di Rumah Paris Bed & Breakfast lebih baik reservasi lewat telfon dulu minimal 2 minggu sebelumnya. Atau bisa lihat available date nya via Agoda. Untuk info lebih lanjut bisa visit ke link ini

Cheers,
Kadekarini

You Might Also Like

1 comments