Wow, Serunya Bersepeda ke Bukit Campuhan Ubud !

4:03:00 AM

Hey ! Bali bukan hanya tentang pantai lho ! Kali ini saya tertantang untuk membuat suatu ittinerary di Bali yang tidak mainstream. Kenapa gak eksplor Ubud ? Seperti yang kita tahu, Ubud adalah salah satu daerah favorit turis mancanegara. Selama ini saya kalau pergi ke Ubud hanya lewat saja atau paling banter pergi ke Monkey Forest. Tapi apa sih sebenarnya daya tarik dari Ubud sendiri di mata turis internasional ?

Kebanyakan para turis asing sangat suka dengan Ubud karena di sinilah mereka bisa menikmati Bali yang sebenarnya. Ubud yang di kelilingi oleh sawah yang terhampar luas di sepanjang jalan, dominasi pemukiman pelukis dan pemahat patung serta ritual adat istiadat yang masih sangat bisa di rasakan adalah beberapa faktor daya tarik dari Ubud.

Merasakan pola kehidupan di Ubud bisa dilakukan dengan cara "walking around Ubud" atau bisa sambil bersepeda. Bukan untuk mencapai satu destinasi tertentu, tapi kali ini hanya untuk merasakan kultur kehidupan lokal yang terkenal dengan tingkat seni yang tinggi.

Kali ini saya coba meng eksplor keramahan alam yang ada di balik resort resort mewah di Ubud. Siapa sangka Hotel Campuhan yang sangat populer dan terletak tidak jauh dari pusat keramaian Ubud memiliki jogging track dengan view yang sangat menyegarkan mata. Kebanyakan orang memanggilanya dengan nama "Bukit Campuhan" karena terletak persis di belakang Hotel Campuhan.

Namun meskipun begitu, bukit Campuhan ini bisa di akses secara umum dengan sangat mudah. Kita bisa mengawali nya dengan mudah dari persimpangan di sebelah hotel campuhan. Mengikuti jalan dengan akses menurun yang kemudian di susul dengan tangga tangga kecil sekitar 100 anak tangga. Untuk yang berniat bersepeda sampai Bukit Campuhan disarankan memiliki fisik yang baik, karena selain membawa badan kita juga harus menenteng sepeda sampai atas yang pastinya akan lebih menguras tenaga dibanding hanya jalan kaki. So prepare yourself !

Kalau mau sewa sepeda di Ubud, bisa berjalan sekitar 5 menit ke arah utara dari Ubud Palace, nanti ada kios kecil yang menyewakan banyak sepeda. Tarif sewa sepeda 15.000/hari. Jadi sepuasnya tidak di patok per jam.

How To Get There
 Terletak di belakang Hotel Campuhan Ubud, bisa di akses lewat persimpangan di sebelah hotel campuhan. Tidak bisa di akses dengan kendaraan bermotor.

How Much Does It Cost 
- tidak ada HTM untuk masuk ke bukit Campuhan.
- Sewa sepeda di Ubud 15.000/hari

What Is The Best Time 
- Waktu yang disarankan untuk bersepeda yaitu sore hari pukul 16.00 supaya tidak tersengat panas matahari Bali, sekalian untuk sunset an di Bukit Campuhan.


Cheers,
Kadekarin

You Might Also Like

3 comments

  1. Halo. Sangat inspiratif. Kl boleh tau ada nomor telfon sewa sepeda nya? Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya yach... sangat informatif...

    ReplyDelete
  3. Kurulus Osman Season 3 Episode 1
    On link below
    Kurulus Osman Season 3 Episode 1

    Crypto trading course
    👇
    Crypto quantum leap

    YouTube course
    Be a professional YouTuber and start your carrier
    Tube Mastery and Monetization by matt

    Best product for tooth pain ,
    Cavity ,
    Tooth decay ,
    And other oral issues
    Need of every home
    With discount
    And digistore money back guarantee
    Steel Bite Pro

    ReplyDelete