Pulau Padar Kepulauan Komodo, Membayangkan Hidup Di Zaman Purba

7:26:00 AM

Mungkin yang terkenal selama ini Kepulauan Komodo adalah sebuah kepulauan dengan habitat asli satu-satunya hewan purba yang masih hidup di abad ke 21 ini. Turis berbondong-bondong mengunjungi Pulau Komodo untuk melihat hewan yang mampu berlari 18km/jam ini. Bukan rahasia umum lagi, selain menjadi habitat asli hewan komodo, kepulauan komodo juga memiliki landscape dan bawah laut yang di favoritkan oleh para beberapa traveler.

Belum punya foto di pulau padar, yakin sudah berkunjung ke Pulau Komodo ? Yep, Pulau Padar dengan view nya yang spektakuler kini sedang hangat-hangatnya di bicarakan sebgai icon dari Kepulauan Komodo. Sepertinya Komodo bukan lagi highlight dari kunjungan ke Kep. Komodo melainkan sekarang adalah view dari perbukitan yang bersatu dengan biru nya air laut.


Secara geografis, Pulau Padar terletak lebih dekat dengan Pulau Rinca. Konon katanya, selain di pulau rinca dan pulau komodo tentunya, komodo juga hidup di pulau padar. Namun karena rantai makanan yang sudah terputus, sekarang habitat komodo hanya masih bisa ditemukan di pulau komodo dan pulau rinca saja. Untuk mencapai pulau padar, jarang sekali ada kapal kecil yang mau, karena arus yang besar, banyak sekali pertemuan arus yang menimbulkan gelombang cukup tinggi.


Bisa di bilang pulau padar memiliki view dari atas yang paling spektakuler, view yang di dapat sangat sebanding dengan usaha trekking yang harus di lewati. Trekking di pulau padar paling baik dilakukan pada saat pagi atau sore menuju sunset. Karena apabila siang hari, sinar matahari akan sangat menyengat di tambah keringat yang harus di keluarkan untuk menapaki jalur yang menanjak. Kira kira di butuhkan wkatu 30-45 menit untuk bisa sampai di pulau padar. 


PS : Semua foto di ambil oleh Samsung NX30, pejalanan ini di biayai oleh Samsung Indonesia untuk NX Trip Flores. Untuk foto-foto lainnya bisa di lihat di instagram dengan hashtag #NXTripFlores

Cheers,
kadekarini

You Might Also Like

0 comments