Wisata Lombok - Pilih Mana Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno ?

5:06:00 AM

Siapa yang belum pernah mendengar tentang 3 buah gugusan pulau kecil yang terletak di barat Pulau lombok. Gili Trawangan, Gili Air, Gili Meno bisa di bilang kini menjadi primadona wisata 0 mdpl pulau Lombok. Jika kamu punya waktu lebih, paling tidak butuh kurang lebih 4 hari untuk bisa menikmati ke tiga pulau ini, namun bagi yang memiliki waktu libur lebih singkat dan harus memilih. Sebaiknya tentukan dulu prioritas yang ingin kamu nikmati di pulau yang memiliki waktu tempuh antar pulau 45 menit- 1 jam ini.

Gili Trawangan
Gili Trawangan merupakan yang paling populer, karena merupakan gili yang memiliki fasilitas lengkap. Bisa di bilang Gili Trawangan ini adalah ibu dari ke dua gili lainnya. Selain memiliki luas wilayah yang paling besar, Gili Trawangan juga paling diminati oleh para wisatawan.
Berkunjung ke Gili Trawangan, kita akan di sambut dengan serentetan bar  dan beach club yang terletak di sisi jalan utama pulau ini. Nama Gili Trawangan sangat akrab di kaitkan dengan night club, mayoritas pengunjung adalah wistawan internasional. Mungkin hanya 5% saja orang lokal yang terlihat berlalu lalang.

Gili Trawangan yang kini dihiasi payung payung.

Gunung Rinjani terlihat dari Gili Trawangan

Sunset dari Sunset point Gili Trawangan
Bagi para pencinta beach party, Gili trawangan adalah destinasi yang cocok, karena beberapa beach club yang memfasilitasi tema party yang unik. Seperti silent party dimana semua pengunjung tidak akan di sajikan musik yang keras, melainkan akan menikmati musik menggunakan earphone masing-masing, reggae beach club sampai full moon party.

Gili Meno
Gili Meno di apit oleh gili trawangan dan gili air, jika mengambil paket snorkeling 3 pulau, kapal akan berhenti sejenak untuk lunch di Gili Meno. Jika ingin melihat penyu berenang, Gili Meno adalah spot yang paling memungkinkan. 
View dari Gili Meno

Gili Meno yang sepi.

Ketika sampai di Gili Meno suasana begitu tenang, penginapan atau homestay tidak terlihat di jalan utama, melainkan di sub sub jalan. Banyak pula restauran namun tidak sebising ketika ada di Gili Trawangan. Untuk pasangan yang ingin berbulan madu atau membutuhkan liburan yang jauh dari kebisingan, Gili Meno adalah tempat yang cocok.

Gili Air
Terletak paling dekat dengan daratan Pulau Lombok, untuk ke Gili Air dari Gili Trawangan hanya ada 1 kali penyebrangan dan 1 kali penyebrangan untuk kembali Gili Air - Gili Trawangan. Dengan tiket seharga 23.000 (pp) kita harus memastikan tidak kehilangan jadwal kapal untuk kembali yaitu pukul 04.00 sore. Gili air setipe dengan Gili Meno, dengan karateristiknya yang privat. Jika berjalan ke arah dalam Gili Air akan ditemukan penduduk asli Gili Air juga beberapa aera mangrove.


Hutan Mangrove di Gili Air

Nah, kalau memang mau liburan bersama teman-teman, gili trawangan dirasa sangat cocok untuk seseruan bareng, kalau butuh tempat yang lebih privat, pilihan jatuh ke Gili Meno dan Gili Air. Namun ke duanya memiliki karakter yang berbeda tapi tentunya masih dengan air nya yang jernih serta view gunung rinjani yang membingkai background pantai. Ketiga gili ini juga sudah pasti bebas dari polusi, karena kendaraan bermotor tidak di perbolehkan disini. Satu-satu nya kendaraan utama adalah cidomo atau delman yang di tarik oleh kuda.


How To Get There
- Take the boat from Bangsal Harbour to Gili Trawangan (the last boat is at 04.00 pm, make sure you would not missed the boat)
- The ticket cost around 10.000-15.000/person and it will take 30 minutes to arrive in Gili Trawangan.
- Ticket from Gili Trawangan to Gili Air cost 23.000 (return ticket)



cheers,
kadekarini

You Might Also Like

0 comments