Mudahnya Backpacking ke Santorini Park, Thailand

9:48:00 PM




"Dek lo lagi dimana sih ?" Jepang, Australia, Taiwan, China, Santorini ?? beberapa followers dan teman-teman begitu penasaran karena saya yang biasanya begitu detail merekam sebuah perjalanan lewat media sosial snapchat, path atau instagram, kini saya begitu merahasaiakan nya. Hmmm yess gak lain ini memang sengaja saya setting sebagai social media activation dari project terbaru saya kolaborasi dengan travel mate Anggey. Tidak disangka, social media activation yang saya buat berhasil, melihat banyaknya engagement yang masuk lewat sosial media kami.

Mereka pun tidak menyangka ketika video travel documentary pertama kami release di instagram dan menjawab pertanyaan dari dimana saya dan Anggey pergi traveling saat ini. Yes it looks like really a Santorini, sebuah pulau di Yunani yang memiliki bangunan khas berwarna putih dan biru yang memiliki view langsung ke tepi laut Aegea. Santorini Park terletak di selatan Bangkok dan dapat di tempuh 2 jam mengendarai mobil atau menjadi 4 jam jika macet.
entrance ticket for foreigner is 150 Baht
Name : Santorini Park
Website : http://www.santoriniparkchaam.com/

Sebenarnya Santorini Park ini merupakan sebuah komplek taman bermain yang mengadaptasi bangunan dari beberapa negara. Salah satunya Santorini Park, Camel Ride, The venezia dan beberapa lainnya. Namun karena saya pikir ke tiga lainnya terlihat terlalu kartun dan anak-anak, saya memutuskan hanya menghabiskan waktu di Santorini Park.


Kebanyakan turis yang ke Santorini Park mengambil One Day Trip dari Bangkok, berangkat pagi dan kembali pada sore hari. Tapi saya rasa itu terlalu terburu-buru, toh banyak penginapan murah di sekitar Santorini Park. Bangunan di Santorini Park sangat mirip dengan Santorini asli, ya meskipun belum pernah kesana, tapi kalau di lihat dari frame foto terlihat sangat mirip. Blok-blok yang ada di dalam Santorini Park dijadikan sebuah restauran maupun toko baju dan aksesoris. Jika di lihat, kebanyakan toko memiliki lantai 2 dan balkon, tapi ternyata balkon-balkon tersebut hanya fantasi. Niatnya mau naik ke atas dan foto di balkon, tapi dicari-cari akses tangga ke atas nya ga ada.



Nah toko-toko di Santorini Park ini sudah di hiasi dengan signage nama toko itu sendiri ataupun stiker-stiker promosi di fasad tokonya. Jadi sangat susah untuk mencari bagian mana yang polos sehingga sangat mirip seperti di Myoknos, Greek. Jika memiliki budget lebih, saya sangat menyarankan untuk menginap di Santorini Stay, karena letak penginapan ini berada di tengah dan dikelilingi oleh pertokoan tersebut. Pengunjung yang tidak menginap di dalam Santorini Park Stay tidak memiliki akses untuk masuk ke dalam. Saya sangat menyesal tidak menginap di Santorini Park Stay, kenapa saya sarankan untuk menginap di Santorini Park Stay ? Karena komplek ini memilik bangunan lebih mirip dengan Santorini aslinya dan tidak terganggu oleh signage - signage toko. Selain itu dekorasi interior juga di buat mirip seperti hotel di Santorini. Saya pun baru tahu ketika keesokan harinya tiba di Santorini Park.

HOW TO GET THERE
Nah sekarang mundur ke belakang bagaimana cara tiba ke Santorini Park dengan transportasi publik. Santorini Park ini terletak di Cha Am atau Hua Hin, Thailand. Sebuah provinsi si tepi pantai yang jauh dari hiruk pikuk kota.
- Dari Bandara Don Mueng Bangkok jalan ke gate 6
- Di bandara Don Mueng naik bus nomor A2 dan bilang pada supir untuk turun di Victory Monument (30 baht)
- Ketika turun di Victory Monument, carilah jembatan penyebrangan, dan bertanya minibus jurusan Cha Am. Para supir disini tidak bisa bahasa inggris. Jadi cukup tanya 2 huruf "CHA AM" mereka akan menunjukan dimana letak minibus tersebut (133 baht)
- Minivan akan berhenti tepat di depan Santorini Park. Ada baiknya mencari penginapan terlebih dahulu di booking.com

WHERE TO STAY
Penginapan di daerah Santorini Park yang murah kebanyakan terletak di tepi pantai Cha Am yaitu sekitar 4-5 km. Sehingga saya memilih di Hubkapong Resort & Spa yang terletak hanya 2km dari Santorini Park. Salah satu alasan kenapa saya memilih hotel ini adalah, dengan harga 700 baht/2 orang sudah termasuk shuttle service yang akan mengantar jemput tamu ke Santorini Park dengan Free.





Tips :
1. ketika turun dari minibus, tunjukan alamat hotel nya ke supir dan minta turunkan di tempat motorbike atau tuk-tuk. Dari tempat tuk-tuk ke Hubkapong hotel seharga (180 baht). Jangan kaget kalau driver nya menyuruh kita 1 motor bonceng ber-3, karena ternyata di Thailand daerah countryside hal ini sudah biasa.
2. Pegawai di Hubkapong Hotel tidak bisa bicara bahasa inggris, hanya sang owner yaitu ibu-ibu yang bisa berbahsa inggris, dan beliau hanya ada di pagi-sore hari.
3. Bicarakan kepada pemilik hotel untuk meminta id jemput dari santorini park dan mintalah di antar ke bus station untuk kembali pulang ke Bangkok.

HOW MUCH DOES IT COST
1. Bandara Don Mueng - Victory Mnument (30 Baht)
2. Minivan Victory monument - Cha Am PP (266 Baht)
3. Ojek Cha Am - Hubkapong Resort (180 Baht - untuk 2 orang)
4. Tiket masuk Santorini Park (150 Baht)   
 
WHERE TO EAT
Ada beberapa restauran di dalam Santorini Park, harganya sekitar 200-500 Baht

TIPS AND TRICKS
1. It was really hot in Cha Am area, prepare your bottle of water
2. Most of people in Cha Am cannot speak english, so it might be better to use the google translete apps to communicate.


Nah kalau mau ke Santorini Park, bisa terbang dulu Ke Bangkok. Terbang ke bangkok nya bisa gratis nih, kalau kamu punya blog juga. Caranya gampang! bisa klik link ini http://bit.ly/2fVase6

Atau simak ketentuan di bawah ini :

Ikutan AirAsiaGo #AAGOMakeItReal dan raih kesempatan liburan 3 Hari 2 Malam ke Bangkok bareng 1 orang teman kamu! Periode: 27 September - 20 Oktober 2017 
1. Like semua sosial media AirAsiaGo Indonesia
2. But Itinerary selama 3 Hari 2 malam ke Bangkok di blog kamu
3. Upload short link blog kamu di comment atau mention ke twitter @airasiagoid
4. Jangan lupa sertakan #AAGOMakeItReal

Untuk info lebih lanjut, klik link disini     


Cheers,
Kadekarini
website : www.kadekarini.com
Instagram : @kadekarini
twitter : @kadekarini
snapchat : kadekarini
steller : kadekarini

You Might Also Like

0 comments