Manchester : Hipster Must Visit Town in the UK

9:20:00 PM


Hari pertama di UK dimulai dari Manchester, kota di ujung utara Inggris. Manchester sudah sangat popular dengan kesusksesannya di bidang sepak bola dengan legenda-legenda yang terlahir dari Manchester. Tapi ketenaran Manchester bukan hanya di bidang olahraga tapi juga bidang musik. Di kota Manchester inilah band – band rock ternama di lahirkan. Kalau kalian mengaku penggemar British music, pasti sudah tahu kalau The Smiths, Joy Division, Oasis adalah band yang berasal dari kota Manchester. Kota Manchester menjadi popular di kalangan hipster penggemar musik karena sejarah musik nya yang sangat kuat.
 
“The Gigs that changed Music industry in Manchester”

Radisson Blu Edwardian Hotel, tempat dimana saya menginap selama di Manchester adalah saksi biksu sejarah musik rock Inggris. Dulu sebelum di alih fungsikan menjadi sebuah hotel, Radisson Blu adalah sebuah hall untuk pertunjukan konser musik. Gigs pertama oleh Sex Pistol yang saat itu hanya di hadiri oleh 40 orang berhasil merubah wajah industri musik Manchester. Peter Hook dan Jim Morrisey adalah salah dua musisi yang saat itu menonton gigs tersebut dan terinspirasi untuk membuat sebuah band.

Gigs Everywhere
Gigs menjadi hal yang sangat umum di Manchester, hampir setiap sudut kota ini di penuhi oleh poster –poster gigs musik rock ala tahun 70 – 80an.
Foto di depan Salford Lads Club yang pernha muncul di cover album The Smiths
Experience the Roller Disco
Rupanya Roller Disco sudah cukup popular di Manchester. Tepat di sebrang Radisson Blu Hotel ada sebuah bar bernama La Rolla Disco, dengan konsep berjoget menggunakan roller blade. Terdapat area kecil dimana pengunjung bisa berjoget dengan alunan musik disko. Kebanyakan yang datang kesini berkostum warna-warni ala disko, jadi biar gak salah kostum, kalian juga bisa ikutan berpakaian heboh :D


Records Shop and Vinyl Paradise

Keberadaan Picadilly record sebagai The world’s best independent record shops menjadikan Manchester sebagai Music Enthusiast paradise. Bukan hanya Picadilly records, di sepanjang Oldham Street, Manchester juga banyak terdapat record shop yang menjual mulai dari piringan hitam hingga CD.

British Music Merchandise Shop
Masih dekat dengan area Picadilly records, terdapat sebuah toko 3 lantai yang menjual semua merchandise tentang British Music dari mulai kaos band, pin, patch hingga poster. Harga satu kaos band berkisar GDP 20-40.

Arsitektur seperti di Film Harry Potter
Kalau menginap di Radisson Blu akan dapat view kamar langsung ke town hall Manchester yang sekilas mirip dengan Big Ben. Town Hall ini adalah salah satu ikon Manchester. Dahulu gedung ini di anggap terlalu megah untuk sebuah gedung pusat pemerintahan, tapi semakin bergesernya waktu, bangunan ini menjadi simbol dari kota Manchester.

View langsung ke Town Hall dari jendela kamar Hotel Radisson Blu

Town Hall yang berumur 140 tahun ini akan di tutup pada Januari 2018 karena akan di renovasi yang akan berlangsung selama 7 tahun. So I was lucky tho, karena masih bisa masuk ke dalam dan menikmati megahnya bangunan arsitektur ala gothic.
Midland Hotel, tempat pertama kali David Beckham dan Victoria berkencan.
Oh ya, selain itu, Manchester juga menjadi saksi bisu kencan pertama pasangan hits David Beckham dan Victoria. Di Midland Hotel inilah pertama kali David-Victoria berkencan.

Regards,
Kadek Arini

You Might Also Like

0 comments