Menginap Bersama Jerapah, Zebra, Rusa di Baobab Safari Prigen

8:14:00 AM



Staying in Baobab Safari resort with Giraffes, Zebras, and Deers that feels like sleeping in the jungle. Bangun tidur, buka jendela, ke balkon kamar, bikin secangkir sembari melihat zebra lari-larian, jerapah makan rumput, dan rusa-rusa yang setengah ngantuk. Ya beginilah weekend ku minggu lalu.

AKSES KE BAOBAB SAFARI PRIGEN RESORT
Sebenarnya udah agak lama mau sempatin mampir kesini, tapi belum ada waktu yang mendukung. Dan akhirnya bisa mampir juga. Baobab Safari Resort ini lokasinya di Prigen Pasuruan, Jawa Timur, di tengah-tengah antara Malang dan Surabaya, jadi bisa landing di keduanya sama saja. Karena lokasinya di perbukitan,
Baobab Safari Resort memiliki view cantik ke Gunung Arjuno, kalau pagi Gunung nya terlihat sangat jelas.
Baobab  Safari Prigen baru dibuka sekitar 1 tahun yang lalu dan merupakan grup dari Taman Safari Prigen. Taman Safari Prigen sendiri sudah lebih dahulu buka, dan letaknya saling bersebelahan. Aku landing di Malang, dan dijemput oleh pihak Baobab Safari Prigen. Perjalanan sekitar satu setengah jam, tapi pak driver bilang lebih suka menjemput tamu dari Juanda International Airport, karena biasanya kalau weekend di Malang macet pada liburan, sedangkan kalau dari Surabaya lewat tol bisa lebih cepat.


KAMAR DI BAOBAB SAFARI RESORT
Terdapat 148 kamar dan ada 6 tipe kamar, yaitu Deluxe Hills, Premium Hills, Junior Suites Hills, ini adalah kamar yang pemandanganya ke fasad depan bangunan. Kalau Deluxe Savanna, Premium Savanna, dan Junior Suites Savanna, view nya ke dalam bangunan dan langsung ke Savanna dimana para hewan-hewan ini tinggal. Harga untuk kamar dimulai dari 800.000 – 1.800.000 untuk satu malam, tergantung jenis kamar yang dipilih. Untuk kamarku sendiri adalah jenis yang Premium Savanna. Kamar tipe premium yang letaknya di lantai 4, satu lantai diatas lantai lobby dan sejajar lantai dengan playground para jerapah, zebra, dan rusa.






UNTUK LIHAT JENIS KAMAR DAN HARGANYA KLIK LINK DIBAWAH INI


https://www.agoda.com/partners/partnersearch.aspx?cid=1729713&pcs=1&hid=1622034



https://www.agoda.com/partners/partnersearch.aspx?cid=1729713&pcs=1&hid=1622034

Luas kamar sama semua yaitu 32 m2, kecuali yang Junior Suites lebih besar luasnya.  Fasilitas pada umumnya hotel berbintang,  free wifi, free breakfast wifi dan amenities yang lengkap. Yang kurang hanya satu, tidak ada hair dryer, hair dryer harus pinjam ke room service. Karena aku suka mandi malam, aku sangat butuh hair dryer, dan agak repot kalau harus telfon dan menunggu room service datang.


Terdapat balkon yang viewnya langsung ke savanna, kalau malam tidur, masih ada suara suara kicauan burung, dan bangun pagi buka jendela, duduk di balkon sambal liat zebra dan jerapa lagi makan. Memang konsep dari Baobab Safari Resort ini adalah “feels like sleeping in the jungle”.

AKTIVITAS MENGINAP DI BAOBAB SAFARI RESORT
Ketika check in, pada kunci yang di berikan terdapat list aktivitas yang bisa diikuti untuk para tamu saat weekend, yaitu : Feeding time ada di jam 08.00, 11.00, 16.00, kemudian malam jam 19.00 ada story telling untuk anak-anak, para crew Baobab Taman Safari menggunakan topi hewan dan bercerita interaktif dengan anak-anak. Biasanya lokasinya di luar dengan api unggun, Cuma karena musim hujan, jadi waktu aku kesana, lokasinya di dalam ruangan. Pukul 21.00 ada Night walk, kita akan diajak berjalan malam ke hutan di depan Baobab Safari untuk melihat para binatang pada malam hari selama 30 menit.

 


FASILITAS DI BAOBAB SAFARI RESORT
Fasilitas di Baobab Safari Resort yang paling aku suka adalah swimming pool nya, karena merupakan infinity pool yang memiliki view langsung ke savanna para jerapah, zebra, rusa, dan kerbau. Baru kali ini berenang langsung diliatin para hewan :D
Selain itu, ada restaurant juga dengan menu dari mulai western sampai lokal Indonesia. Kalau malam menunya seru karena Indonesa banget, ada soto Betawi, dan ayam penyet.


TAMAN SAFARI PRIGEN

Dari Baobab Safari Resort, kita bisa menggunakan shuttle bus untuk ke Taman Safari Prigen, hanya lima menit. Ketika beli tiket masuk Taman Safari Prigen, kita akan diberikan gelang, nah gelang ini ada 2 jenis warna berbeda, yaitu hijau dan merah. Bedanya apa ? Karena di Taman Safari Prigen bukan hanya Taman Safari saja tapi juga ada wahana bermainnya, warna gelang ini untuk membedakannya. Gelang Hijau adalah akses untuk Taman Safari saja, kalau mau naik wahana permainan, bisa beli single tiket. Sedangkan, gelang merah memiliki akses untuk Taman Safari dan wahan permainan.

Tiket masuk Safari Prigen saat weekdays adalah :
Gelang Hijau : 85.000
Gelang Merah : 110.000
Tiket masuk Safari Prigen saat weekend adalah :
Gelang Hijau : 110.000
Gelang Merah : 135.000

Tiket Masuk Mobil : 10.000



Di sini bisa memilih, bawa mobil pribadi atau ikut shuttle bus. Terdapat 4 zona, zona Amerika, Karnivora, Asia dan Afrika. Di zona Karnivora, kita sama sekali tidak boleh buka kaca jendela mobil. Sedangkan, untuk yang lain kita boleh buka jendela dan memberikan makanan. Makanan yang diberikan adalah wortel dan bisa dibeli di dalam Taman Safari seharga 10.000 untuk satu iket. Jadi tolong jangan memberikan makanan di luar itu untuk menjaga para hewan.


Aku suka suasana di Taman Safari Prigen, karena lokasinya di hutan pinus, jadi di antara hutan pinus ini, hiduplah rusa-rusa yang gemuk. Sepanjang jalan aku terus bergumam, binatangnya gemuk-gemuk banget. Ga ada yang terlihat kurus atau miserable. Ya siapa yang gak happy ya tinggal di tengah hutan pinus, dan cuaca dingin di Prigen.

Kalau tour di safari sudah selesai, kita kan di-drop di halte dekat wahana permainan, di sini kita bisa eksplor wahana permainan, ada beberapa show seperti dolphin show. Kalau sudah selesai dan mau kembali ke car park, tinggal bilang ke bagian informasi untuk dijemput lagi oleh shuttle bus.

 
 


Selesai lah sudah tour di Taman Safari Prigen. Kalau ada rencana ke Surabaya dan Malang, bisa di mampirin for one of a kind experience. Untuk info lebih lanjut bisa klik websitenya http://safariprigen.com/

cheers,
Kadek Arini




Follow me on
Instagram : @kadekarini
YouTube : Kadekarini




You Might Also Like

0 comments