Menginap di Alila Solo

9:41:00 PM

 
breakfast view in Alila Solo
Kota Solo sering sekali menjadi tujuan akhir pekan saat aku masih kuliah di Yogyakarta. Karena berjarak 1,5 jam mengendara dari Yogyakarta, dan 1 jam juga menggunakan kereta api. Kota asal bapak Presiden Joko Widodo ini memang selalu memiliki magnet untuk didatangi. Kota Solo memiliki nuansa Jawa Tengah yang sangat kental meskipun sudah menjadi kota modern. Kalau kata beauty enthusiast, bisa dibilang kota Solo ini adalah no make up – make up look. Karena tidak butuh banyak polesan tapi bisa tetap terlihat cantik natural.
Dua minggu lalu aku di undang oleh pihak Alila Solo untuk main ke Solo dan mencoba menginap di Hotel Alila Solo. Alila adalah salah satu property hospitality favoritku. Hampir semua property Alila di Indonesia sudah pernah kucoba, dan tidak pernah sekalipun merasa kecewa dengan pelayanan mereka. Oleh karena itu ketika diberi kesempatan untuk meginap di Alila Solo aku sangat tertarik.
Swimming pool in Alila Solo
Kebanyakan Properti Alila ada di Bali, dan berkonsep resort. Sebenarnya aku sudah lama mengetahui kalau Alila sudah buka di Solo dengan tema urban city hotel. Aku agak penasaran, bagaimana tampilan properti Alila ketika berkonsep City Hotel. Okay let’s talk about it.

GETTING THERE

Jika mau ke Solo, bisa landing di Adie Sumarmo International Airport, Solo. Dari bandara untuk menuju Hotel Alila Solo hanya sekitar 30 menit berkendara. Pihak hotel juga memiliki pick up service, bisa di notice beberapa hari sebelum tanggal ketibaan.

LOCATION AND GETTING AROUND
Lokasi Hotel Alila solo berada di Jalan Slamet Riyadi. Kota Solo merupakan kota yang tidak besar, sehingga dari satu destinasi untuk menuju destinasi berikutnya sangat terjangkau. Biasanya untuk bekeliling, kita cukup sewa mobil harian atau bisa juga menggunakan aplikasi berkendara online.

HOTEL DESIGN
Salah satu alasan mengapa aku sangat tertarik untuk menginap di Hotel Alila Solo adalah aku naksir dengan desain nya. Meskipun berlabel urban hotel, namun Alila Solo tetap bisa mengkombinasikan lokalitas dengan modernitas ke dalam sebuah desain yang luxury.
Lobby dengan ceiling Batik di Alila Solo
Kemegahan terasa ketika masuk ke area Lobby, ceiling yang tinggi dan dipercantik dengan ornamen batik jawa di atasnya adalah bagian desain favoritku. Hotel Alila Solo juga merupakan Hotel tertinggi di Solo yang memilki view langsung dengan Gunung Mount Lawu, Merapi dan Mebabu. Semua detail dikemas apik dengan elemen Jawa, dari mulai sarung bantal, tempat tidur, dan hal kecil lainnya.


HOTEL FACILITIES
Aku mendapat kamar yang memiliki view langsung ke kolam berenang, dengan bath up yang menghadap langsung ke sunset. Hal favoritku saat menginap di properti Alila adalah, they manage their own amenities under Alila Living name. Di setiap bathroom kamar, tentunya akan mendapatkan Alila Living, yang sangat detail : shower gel, shampoo, lip balm, body lotion, dan lainnya, semuanya dari bahan organik, dengan wangi khas lemon grass, sangat authentic Alila, kalau kita tertarik pun bisa membeli nya di Alila Living stall yang ada di Lobby dan lantai Swimming Pool.
Kamar tidur di Alila Solo denga nuansa Batik
Snack time by the pool in Alila Solo

Hotel Alila Solo memiliki kolam berenang yang sangat besar, sehingga tidak terasa seperti menginap di tengah kota. Saat sore hari kita juga bisa menikmati tea time and snack time by the pool.Kemarin juga sempat cobain Spa Alila. Ketika masuk ke ruang spa, kita akan ditanyaka n, untuk massage oil mau menggunakan yang mana sesuai wangi yang disuka. Baru kemudia, berganti baju untuk spa. Spa nya enak banget dan kita tentunya bisa request tingkat kekuatan pijatannya.

Spa Experiences in Alila Solo
Salah satu fasilitasi Hotel Alila Solo yang diunggulkan adalah restaurant nya. Mereka memiliki 2 restaurant untuk breakfast dan 1 lounge yang ada di rooftop, banyak orang kesini untuk menikmati sunset. Aku mencoba breakfast di Sky Lounge, karena mau breakfast dengan view gunung lawu, gunug merapi dan gunung merbabu hehe. Breakfastnya bisa ala carte atau memilih sesuai menu, namun tersedia juga yang buffet untuk mnu kecil seperti, kue dan pastry, buah atau yogurt. Menu pilihannya beragam termasuk menu khas jawa dari nasi liwet Solo sampai western style. Karena aku anaknya Indonesia banget, jadi pesennya nasi liwet Solo haha. Rasanya ? enakk banget, makanan di Alila gak pernah failed, semua enak. Kalau sarapan di lantai ground, lebih banyaka pilihan buffet nya dari mulai western, Asian fusion sampai makanan khas Solo.

Breakfast di Alila Solo
Kalau sore hari, jangan lewatkan sunset relax di AGRA Rooftop. Disini ada outdoor rooftop restaurant, dimana bukan saja tamu hotel yang bisa kesini tapi tamu non-hotel juga. Karena merupakan hotel tertinggi di Solo, jadi viewnya spektakuler. Ada juga yang indoor kalau ada pasanagn yang mau candle light dinner. Makanannya ? jangan Tanya lagi, Hotel Alila Solo salah satu properti Alila yang makanannya favoritku. 


Nah kalau mau menikmat luxury experience di Solo dan menginap di Hotel Alila Solo.


Cheers,
Kadek Arini

You Might Also Like

0 comments