Liburan di Kuala Lumpur ke Tempat Fotogenik dan Belanja

12:23:00 AM


Ibu Kota Negara tetangga yang terletak 2 jam terbang dari Jakarta ini sudah lebih dari 1 kali aku datangi, tapi selama ini belum pernah eksplor banget, malah lebih banyak dijadikan sebagai kota transit. Minggu lalu punya kesempatan untuk eksplor Kuala Lumpur 2 hari. Waktu yang sangat singkat, tapi kalau dimanfaatkan dengan baik, kota Jajahan Negara Inggris ini bisa menjadi sangat menarik.


WHERE TO STAY

Kami menginap di W Hotel Kuala Lumpur, letaknya tepat di jantung kota Kuala Lumpur, hanya 10 menit jalan kaki ke KLCC.
W Hotel Kuala Lumpur
City View dari jendela kamar W Hotel Kuala Lumpur




DAY 1
Batu Caves Temple
 

Terbang dengan pesawat pagi, kami tiba di Kuala Lumpur sekitar pukul 12.00. Langsung dijemput oleh mobil sewaan yang sudah dipesan menuju ke Batu Caves Temple dengan durasi perjalanan sekitar 1 – 1,5 jam dari Bandara KLIA 2. Batu Caves Temple merupakan sebuah kuil yang terletak di antara perbukitan yang terbentuk dari batu kapur.
Batu Cave Temple saat sore hari
sisi kiri Batu Caves Temple yang baru dipugar lebih sepi dibanding kuil utama

Untuk menuju kuil Hindu yang terletak diatas, dibuatkan sekitar 272 anak tangga sehingga mempermudah pengunjung. Yang menjadi semakin menarik adalah ketika ratusan anak tangga tersebut di cat menjadi berwarna-warni, begitupun kuil-kuil yang disekitarnya. Gak ada biaya tiket masuk ke Batu Caves Temple, pengunjung bisa masuk gratis dari jam 06.00 pagi sampai 21.00 malam.

Jalan Dataran Merdeka

Disebut Dataran Merdeka, karena di sinilah tempat berkibarnya bendera Malaysia untuk pertama kalinya. Zaman dahulu, kawasan ini merupakan kawasan sentral pemerintahan Inggris, sehingga berjejer rapih gedung-gedung ber-arsitektur Eropa. 
Jalan Dataran Merdeka penuhh dengan bangunan sejarah

KL City Gallery

Tepat di perempatan besar kawasan Dataran Merdeka, terdapat KL City Gallery, sebuah Galeri dimana kita bisa membaca sejarah dari Kuala Lumpur. Di dalamya juga banyak dibuat instalasi instagrammable, contohnya pilar lorong warna-warni. Pengunjung bisa masuk ke KL City Gallery secara gratis.

Pilar warna-warni di dalam KL City Galler yang bagus untuk foto-foto instagram
Perbandingan tinggi Menara kembar Twin Tower dengan bangunan lain di sekitarnya


KLCC – Twin Tower
Twin Tower, Kuala Lumpur, Malaysia saat malam hari
Malam tiba, kita bisa makan malam di KLCC, sebuah mall yang ada di menara kembar, ikon dari Malaysia. Di KLCC ada banyak sekali jenis makanan, dari Asia sampai western food.

DAY 2
Mitsui Outlet Park KLIA Sepang
Belanja di Mitsui Outlet Park KLIA Sepang sebelum ke KLIA Airport
Hari ke-dua, sebelum kami ke bandara, kami mampir ke Mitsui Outlet Park KLIA Sepang, outlet dari Jepang, berjarak 10 menit dari bandara KLIA. Di sini, kita bisa belanja berbagai macam barang branded dan high end dengan harga diskon setiap hari. Yesss setiap hari, karena memang toko yang dibuka di sini adalah outlet yang menjual barang-brang dengan harga miring.
Tunjukan paspor untk mendapat Tourist Privilege Card supaya dapat potongan harga di Mitsui Outlet Park KLIA Sepang
Ketika baru datang, pastikan untuk menunjukan paspor ke bagian information center, supaya dapat Tourist Privilage Card yang bisa digunakan untuk mendapatkan potongan harga. Disamping itu, kami juga diberikan brosur sebagai panduan list brand-brand yang memberikan diskon. Potongan harga berlaku untuk double promotion. Jadi, kalau di Toko ada diskon, ditambah Tourist Privilege Card, akan ada tambahan diskon lagi.
Tourist Privilage Card Mitsui Outlet Park KLIA Sepang dan daftar brand store yang memberi potonagn harga
Harganya benar-benar murah, contohnya sepatu Aldo jadi seharga 200 ribuan, dan aku belanja di Mango 500 ribu dapat 2 celana + 3 kaos. Kaos Timberland jadi sekitar 150 ribuan, sepatu boots timberland jadi sekitar 1,8 jt. Beberapa toko seperti Nike juga masuknya harus antri. Kalau lantai 1 lebih banyak menjual baju, di lantai 2 lebih banyak brand olahraga, seperti Adidas Outlet, Converse, New Balance, Under Armour dan juga restaurant, dari restaurant Jepang sampai Thailand.
Outlet MANGO di Mitsui Outlet Park KLIA Sepang
diskon 50% off di NIKE Store Mitsui Outlet Park KLIA Sepang membuat antrian semakin panjang
Timberland di Mitsui Outlet Park KLIA Sepang gak mau kalah ikutan diskon
Pecinta olahraga, bisa ke lantai 2 Mitsui Outlet Park KLIA Sepang karena banyak brand sport
Di tengah bagian lobby Mitsui Outlet Park didekorasi menyesuaikan tema seasonal nya, saat ini lagi tema Christmas dilengkapi dengan kereta untuk anak-anak.
 
Hall Lobby dengan dekorasi seasonal di Mitsui Outlet Park KLIA Sepang, ada kereta untuk anak-anak
suasana Natal di Mitsui Outlet Park KLIA Sepang
Cara ke Mitsui Outlet Park KLIA :
Dari KLIA dan KLIA 2 ada shuttle bus gratis menuju Mitsui Outlet Park KLIA Sepang setiap 20 menit sekali, begitupun sebaliknya. Jadi kalau dari KL sentral bisa nak grab menuju Mitsui Outlet Park KLIA Sepang sekitar 60 menit dan baliknya menuju ke bandara bisa menggunakan shuttle bus.
 
Shuttle Bus dari dan ke KLIA Airport Gratis

Titip Koper Gratis dan Flight Check In Center

Kalau ribet bawa koper, juga bisa dititipkan gratis. Tempat penitipan kopernya jadi satu dengan tempat Self Service Check in dan bersebrangan dengan terminal shuttle bus, di bagian ujung bangunan. Dari Information center, jalan lurus  menuju Toko Nike, kemudian belok kiri sampai ujung bangunan, akan ketemu Flight Check in Center. 
Di Mitsui Outlet Park KLIA Sepang, kita bisa langsung self service check in
Barang juga bisa dititipkan di bagian Concierge Gratis di Mitsui Outlet Park KLIA Sepang
Fasilitas Self Service Center hanya untuk maskapai Malaysia Airline, AirFrance, Turkish Airlines, Air Asia, KLM Royal Dutch Airlines, Cathay Dragon. Setelah check in, kita akan langsung dapat boarding pass, kalau gak bawa bagasi, nanti di bandara bisa langsung boarding. Kalau ada bagasi, tinggal drop bagasi aja nanti di Bandara, gak perlu check in lagi.

Mitsui Outlet Park KLIA Sepang cocok untuk dikunjungi sebelum pulang ataupun ketika ada transit di KLIA, karena letaknya hanya 10 menit dari Bandara dan bisa diakses dengan gratis menggunakan fasilitas shuttle bus. Kami terbang balik ke Jakarta pukul 17.00. Ternyata Kuala Lumpur bisa jaid apket lengkap weekend Getaway, mulau dari wisata ber-sejarah, kuliner sampai belanja.
 
Selamat liburan berakhir pekan :D


Cheers,
Kadek Arini







You Might Also Like

8 comments

  1. Waaah ternyata ada outlet di dekat KLIA ya, baru tau saya :D

    Padahal sering banget transit di KLIA untuk penerbangan lanjutan. Lumayan juga kalau bisa ke Mitsui, apalagi ada free shuttle busnya~ kebetulan di Gateaway KLIA2 juga harganya masih terhitung mahal, jadi kalau di Mitsui sampai ada double discount boleh juga untuk dicoba hahahaha :D

    Ohya, tempat wisata di KL favorit saya masih Batu Chaves dan Dataran Merdeka. Nggak sangka juga waktu ke Batu Chaves, view-nya bagus sekali. Nah kalau Dataran Merdeka, itu karena saya suka sama bangunan peninggalan koloni :D

    Thank you kak Kadek untuk tulisannya, ditunggu tulisan-tulisan berikutnya :>

    ReplyDelete
  2. Negare tetangge jiran.. Upin ipin punye hehe.. Keren Mbak

    ReplyDelete
  3. Great write up and awesome presentation! The information shared by you about Kuala Lumpur is indeed mesmerizing.

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  5. Salah satu negara yang pengen saya datangi, karena dekat sekali dengan Indonesia. Belum ada kesempatan buat travel sampai luar. Semoga suatu saat bisa terwujud! Amin hehe

    ReplyDelete
  6. Bukit Cave emang jadi tempat wajib buat dikunjungi ya mbak.
    Oh iya, Jalan Dataran Merdeka kayaknya bisa jadi tempat yang seru banget nih buat foto-foto. Haha


    Salam hangat dari kami Ibadah Mimpi

    ReplyDelete
  7. Anapoker Menyediakan Permainan Games Poker Secara Online yang bisa dimainkan di Android Kesayangan anda..

    Main sekarang dengan hanya modal deposit 10rb doank lho, Dapatkan ID login nya Secara Gratis Hanya ada di Situs Anapoker, BUKAN YANG LAIN..

    Contact Anapoker Sekarang
    Whatsapp : 0852 2255 5128
    Line ID : agenS1288
    Telegram : agenS128

    Kunjungi Situs Games Online Uang Asli Terpercaya Lainnya :
    link alternatif sbobet

    sbobet alternatif

    login sbobet

    link sbobet

    sabung ayam online

    adu ayam

    casino online

    sabung ayam bangkok

    ayam laga birma

    poker deposit pulsa

    deposit pulsa poker

    deposit pulsa

    deposit pulsa

    deposit pulsa
    ANAPOKER Situs HOKI UNTUK ANDA

    ReplyDelete