Mooi Lake House, Rasa Rumah Eropa di Bandung (2,5 jam dari Jakarta)

10:18:00 PM

Mooi Lake House, Rasa Rumah Eropa di Bandung

Hanya 2,5 jam dari Jakarta, ada sebuah Villa di bawah kaki Gunung Puntang yang memilik danau private di depan bangunannya. Mengingatkkan Rumah yang ada di film The Notebook ya? Memang owner dari Villa ini merupakan traveler yang sudah keliling dunia dan mencoba berbagai akomodasi berkonsep European Farm House seperti ini. 
Suasana Mooi Lake House di taman Bougenville Pagi hari suhu mencapai 14 derajat


Lokasi Mooi Lake House ada di dalam Taman Bougenville, Pangalengan, Jawa Barat. Untuk sampai ke sini dari Jakarta bisa melewati tol Cipularang dan keluar di Tol Soreang. Ikuti saja google Maps ke arah Taman Wisata Bougenville, ikuti jalan besar saja, karena di Google maps biasanya akan di arahkan ke jalan kecil lewat pedesaan. 


Gate menuju Sky walk di Taman Bougenville Resort

Taman Bougenville sendiri merupakan sebuah komplek resort sebesar 5 hektar yang di dalamnya terdapat beberapa villa dan fasilitas umum untuk bermain seperti kolam berenang, kids playgraound, skywalk, flying fox, sungai alami dengan area piknik nya. Lokasinya persis di bawah kaki Gunung Puntang. Udara nya sangat segar dan fresh, dan jauh dari hiruk pikuk kota besar. Kalau malam hari, suhu udara bisa mencapai 14 derajat! 

Sungai alami yang turun dari gunung puntang di Taman Bougenville
Villa dengan Private Lake seperti di Film The Notebook

Di antara berbagai banyak pilihan Villa di Taman Bougenville, ada satu villa luxury yang sangat mencolok. Dilihat dari luar desain nya sangat unik, mengadopsi Euroepan dan American House, dengan danau di depannya yang membuatnya terlihat seperti di dalam negeri dongeng. Villa ini bangunan baru, berumur sekitar 1,5 tahun.

Quality Time bersama Sarah Azka, Agnes Oryza, dan Uchiet di Mooi Lake House

Interior Mooi Lake House dengan konsep Australian House di Bandung

Desain Interior Mooi Lake House mengambil konsep Australian House, ketika masuk ke dalam rasanya seperti lagi ga di Indonesia. Berbagai ruang dirancang dengan sangat detail, terang dan bagus, setiap sudutnya sangat fotogenik untuk di foto. Peralatan yang disediakan seperti selimut, kursi, sarung bantal import dari Australia semakin menambah kenyamanan seperti sedang berada di Airbnb luar negri, padahal ya di Bandung saja.


Kamar Utama di Mooi Lake House

Bagian utama rumah adalah Open kitchen yang luas dengan meja makan dan ruang keluarga lengkap dengan TV besar dan Netflix. Mooi Lake house terdiri dari 3 kamar dengan kapasitas maksimum 9 orang. Di bawah ada kamar utama dengan Kasur king size dan kamar mandi, di lantai 2 ada dua kamar, dengan single bed masing masing berisi 4 kasur dan 3 kasur dan kamar mandi bersama.


Danau di depan Mooi Lake House yg ternyata tidak dalam.

Danau yang ada di depan Villa adalah danau buatan yang kedalamannya hanya sekitar 70 cm atau se-dengkul orang dewasa, karena aku pernah tes masukan dayung perahu sampai dasar dan ternyata tidak dalam. Ga ada buaya atau hewan buas apapun, hanya ada ikan koi yang kelaperan teruss hahaha, tenang pihak villa menyediakan makanan ikan juga lhooo. Perahu Kayu akan selalu bersandar di depan Villa dan bisa digunakan sepanjang hari oleh tamu villa, tidak bisa digunakan oleh orang selain penyewa villa. Karena suhu udara yg dingin, gak ada nyamuk lhoo di villa nya, padahal udah prepare kemungkinana ada nyamuk karena adanya danau, tapi ternyata ga ada sama sekali! Serangga juga ga ada! Super bersihhh dan terawatt dengan api.


Mooi Lake House tempat yg cocok untuk Quality Time dengan keluarga dan sahabat di Bandung

Yang paling enak di Mooi Lake House, harga per malam sudah include dengan Makan 3x sehari untuk 9 orang. Menu makanan akan di info sebelum tamu sampai, menunya makanan Indonesia sesundaan; seperti sayur asem, empal, ikan jambal, atau nasi liwet, ayam woku. Rasanya aku bisa kasi rating 5 dari 5, wueennaakk puolll apalagi dimakan bareng-bareng dengan suasana rumahan dan suhu udara di bawah kaki gunung.


Mooi Lake house hanya bisa di booking lewat website atau Whatsapp langsung. Sekarang juga bisa di booking lewat Online Travel Agent (airbnb, booking.com, traveloka, pegi-pegi dan tiket.com). Minimal 2 malam untuk meginap di sini. Untuk kontaknya :


www. Mooilakehouse.com

atau whatsapp Ibu Ranny 081287901077

Kepoin Instagram dulu di www.instagram.com/mooilakehouse


Harga Sewa Mooi Lake House (weekdays) = 10.000.000/malam

Harga Sewa Mooi Lake House (weekend) = 12.000.000/malam

Include :

- 3x makan sehari untuk maksimal 9 orang

- 1 loyang Snack Banana Bread (rating 10//10, banana bread ter-enak yg pernah aku makan!)

- 10 buah Croisant (also the best croissant I’ve ever had)

- Snack Batagor (also delicious)

- 1 Box Ferrero Rocher (24 pcs)


Ada berbagai macam, bisa tanya detail nya ketika mau booking. Semua makanan di Mooi Lake House ga ada yg failed, ENAK SEMUA!! Good Food, Good Mood!


Aku saranin memang kalau ke sini bareng-bareng keluarga atau sahabat, jadi bisa sekalian patungan kan. Tempat nya pun cocok untuk Quality time. Oh ya semua fasilitas di Taman Bougenville juga bisa digunakan seperti kolam berenang, kids playground yg luas banget, flying fox. Kita juga bisa bersantai atau yoga di area sungai alami yg turun langsung dari Gunung Puntang.




Cheers,

Kadek Arini


Follow me on Social Media for more Travel updates!

Instagram : @kadekarini

Tiktok : Kadekarini_






You Might Also Like

4 comments

  1. Mudah Bermain Slot Android Online Di Daftar AHLIBET88 Karena Didukung Teknologi Yang Canggih

    ReplyDelete
  2. Keren banget nih kak, cocok buat bulan madu kayaknya. hehe

    ReplyDelete
  3. Aminkan Doa ini
    Yaa Allah Semoga yang baca komen ini
    DAPAT REZEKI 100JT PER BULAN
    SEGERA DAPAT JODOH
    LANCAR URUSAN DAN SEHAT SELALU


    AAMIIN.....

    Jasa Pembuatan SLF Bangunan Gudang

    Jasa Perizinan Sumur Bor

    Konsultan UKL UPL Palembang

    Jasa Pembuatan Izin Angkutan Migas

    Jasa SKPWNI Pindah Antar Kota

    ReplyDelete
  4. suka banget sama dapurnya clean
    dan rumahnya lucu banget

    ReplyDelete