Transportasi Camboddia ke Vietnam via Mekong Express (Camboddia part 2)

10:18:00 AM

Tiket bus Mekong Express yang gue beil seharga 14 USD dollar memakan waktu 7 jam perjalanan. Mekong Express ini termasuk perusahaan bus terbaik (bisa liat link nya disini http://catmekongexpress.com ). Terminal keberangkatannya pun kantornya bagus. Terletak 2 km dari Sisowath Quay.

Jadwal Mekong Express
Pada trip Kamboja-Vietnam ini, saya mengeluarkan tenaga ekstra untuk browsing bus-bus yang terpercaya, karena banyak baca kalo banyak penipuan, yang busnya ac nya gak nyala atau gak punya pemandu berbahasa inggris, ada kecoanya dan bla-bla. Nah disini saya akan mencoba me review bus-bus yang udah saya tes sendiri.

Sampai di kantor Mekong Express, mumpung ada kamar mandi, belum mandi 2 hari, numpang mandi dulu di WC nya sambil nunggu bus jalan lumayan.


Jam 15.00 tepat bus nya jalan, pemandunya cewe dengan bahasa inggris yang bagus, dikasi mineral water botol dan kardus snack. Bisnya juga nyaman.

Untuk bus yang menghubungkan antara kamboja dan vietnam gak ada yg overnight bus, karena di perbatasan untuk masuk vietnam tidak beroperasi pada waktu malam.
Bus Mekong Express
Ketika sampai di border, sang pemandu akan meminta penumpang mengumpulkan passportnya, dan kemudian dipanggil satu satu namanya untuk diserahkan di petugas imigrasi, habis itu kita masuk ke kantor pebatasan untuk scan barang, semua tas di keluarkan dari bus.



Kemudian kalau sudah selesai, baru masuk ke dalam bus dan menempuh perjalanan 2 jam lagi untuk bisa sampai di Ngu Pau Lao, Ho chi Minh, Vietnam.

Mekong Express is good and very recommended, the staffs are all helpful and friendly, the bus also on time and full of service.

Cheers,
kadekarini

You Might Also Like

0 comments