Internet Pakai Modem Wifi di Jepang (Passpod Wifi Review)

8:36:00 PM

Internet pakai modem wifi Passpod di Jepang
Banyak yang suka bertanya tentang tips solo travel kepadaku. Dan aku selalu menjawab, nomor satu yang terpenting adalah harus terhubung dengan internet. Sebenarnya kita hidup di jaman yang sudah sangat dipermudah, menurutku, jaman sekarang solo traveling akan berkurang tingkat insecurity nya as long as we keep connected to the world. 

Dengan terhubung terus melalui internet, jadi bisa kasih kabar ke orang tua dan teman-teman, liat google maps, cari jadwal timeline kereta dan transportasi publik, googling cepat kalau ada hal yang bikin clueless, pake google translate kalau traveling di negara yang gak English friendly. Banyak banget manfaat internet, ditambah pekerjaanku yang selalu harus update dengan sosial media dan e-mail. Maklum, aku gak punya kantor, I work from everywhere. Selama di Jepang, aku sewa modem wifi di Passpod Wifi, karena sebelumnya aku dapat rekomendasi dari teman yang bilang kalau koneksinya bagus di seluruh Jepang.

Okay, let’s talk about the details of using modem wifi in Japan. Wifi yang aku gunakan disini adalah Passpod Wifi.

Best Deal Price

Aku selalu pake modem wifi kalau traveling di Jepang karena paling best deal. Harga modem wifi Passpod yang aku gunakan 60.000/hari unlimited sepuasnya tanpa pakai kuota. Dan modem ini bisa dishare sampai dengan 5 orang/gadgets. Tapi, yang aku sarankan untuk koneksi lancar, 1 modem di share ke 2 orang atau maksimal banget ke 3 orang (bisa gadget smartphone atau laptop). Karena kalau lebih dari 3 orang akan menurun kecepatannya.

Jaringan Luas
Saat di Jepang, aku mengunjungi Tokyo, Mount Fuji, Osaka, Kyoto dan tidak pernah ada masalah dengan koneksi. Jaringan 4G LTE di seluruh kawasan Jepang yang aku datangi. Selain di Jepang, Passpod wifi juga bisa digunakan di 60 negara dunia, kalau mau lihat list lainnya, bisa klik di sini.

jaringan modem wifi Passpod 4G LTE di Tokyo, Osaka, Kyoto

Bentuk Kecil dan Good Packaging
As I always travel very light, jadi sebisa mungkin barang yang aku bawa size nya kecil jadi gak kerasa beban buat dibawa. Dan Passpod menjawab persoalan ini. Ukuran modem nya sendiri sama seperti ukuran iphone 7 and it comes with a good packaging. Di dalam hardcase nya, berupa Modem dengan stiker lengkap cara menggunakannya, kabel dan colokan untuk charge.
Modem wifi Passpod ukurannya sebesar iphone 7, sangat simple dna tidak berat.

Ketahanan Baterai Modem
Pasppod Wifi yang aku gunakan ketahanan baterai nya adalah 10 jam/hari. Jadi, aku biasa keluar hotel jam 10.00 pagi, biasanya baterai akan habis pukul 20.00 malam. Jadi, kalau memang mau dipakai untuk lebih dari 10 jam, disarankan bawa powerbank. Khususnya, kalau modem nya di share ke lebih dari 2 orang, ketahanan waktu baterai akan menurun.

Easy Pick up and Return at Soekarno Hatta Airport
Yang aku suka dari Passpod Wifi ini, selain bisa diantar ke alamat rumah, modem nya juga bisa diambil di Bandara Soekarno Hatta. Jadi nanti di Bandara Soetta Terminal 2 dan 3 akan ada staff Passpod yang stand by dari jam 07.00-22.00. Kita bisa hubungi whatsapp admin yang akan membawakan modem kita. Saat pengembalian pun sama, tinggal bilang melalu whatsapp ke staff Passpod, jadwal landing dan terminal berapa, kemudian bisa langsung di hand over modem nya. Jadi gak usah susah susah di kirim paket ke rumah, karena biasanya kalau kaya gini ada di kendala waktu. Selain itu, ternyata baru-baru ini Passpod juga menyediakan layanan pengembalian di Alfamart lho guys! Jadi buat kalian yang sudah nggak ada waktu untuk mengembalikan Passpod di bandara, bisa banget tuh kalau ngembaliinnya di Alfamart terdekat kamu. Cek caranya disini ya

Cara Penggunaan Mudah
Cara menggunakannya pun mudah banget. Tekan tombol turn on, kemudian tunggu sekitar 5 menit untuk modem mencari sinyal 4G LTE, kemudian hubungkan dengan perangkat, masukan password sesuai yang tertera di stiker modem nya. Pastikan jarak antara gadget dan modemnya tidak lebih dari 10 meter ya.
Cara penggunaan Pasppod wifi mudah dan tertera caranya pada stiker modem.
Harga Sewa
Untuk harga paket di Jepang 60.000/hari unlimited sepuasnya tanpa pakai kuota dan jaringan 4G LTE. Kalau ambil paket 5 hari akan lebih murah yaitu 275.000/5 hari dengan spesifikasi detail yang sama. Untuk harga di negara lain bisa cek disini

Cara Pesan Modem Wifi Passpod
Cara pesannya bisa melalui online kok, kunjung websitenya di Passpod.com atau download Passpod Apps di Google Play Store dan Apple App Store, kemudian isi formnya, masukan destinasi, tanggal mulai digunakan dan berakhirnya modem wifi, dan bisa pilih modem nya mau diantar atau diambil di bandara, dengan kurir atau bisa ambil sendiri di kantor Passpod. Kemudian ke Proses pembayaran, akan ada deposit fee yang nantinya akan dikembalikan jika modem wifi sudah selesai digunakan. Pembayaran bisa melalui Bank transfer atau Credit Card.


Sudah selesai, mudah kan ? Untuk jaringan, selama penggunaan modem wifi Passpod di Jepang 8 hari, koneksi lancar dan cepat, tidak pernah ada masalah. Dan tentunya kalau ke luar Negeri akan sewa lagi modem wifi ke Passpod. Oh ya, modem wifi Passpod bukan hanya untuk di Jepang tapi juga bisa digunakan di 60 negara, bisa cek disini ada negara apa saja, siapa tau negara yang akan kamu datangi salah satunya. Happy traveling.

Cheers,
Kadek arini
Follow me on 
Instagram : @kadekarini

YouTube : Kadekarini














You Might Also Like

0 comments