Raa Cha Suki & BBQ di Level 21, Bali

1:29:00 AM


Kalau diminta sebutkan makanan favorit selain makanan Indonesia, tentunya aku akan menjawab makanan Thailand. Makanan Thailand adalah makanan dari negara tetangga yang paling cocok di lidahku. Dalam seminggu, biasanya aku selalu makan Thai Food. Makanya aku rajin hunting Thai Restaurant buat makan di luar rumah saat akhir pekan. Menu makanan Thailand yang gak pernah absen adalah Tom Yum, rasanya yang masam dan pedas pas banget buat di barengin nasi putih.
 
Minggu lalu aku full seminggu di Bali, karena ada acara keluarga dan pas banget Raa Cha Suki & BBQ baru buka di Bali. Aku udah sering banget dengar mengenai brand ini, karena ternyata Raa Cha Suki & BBQ ini udah hits banget di Jabodetabek, Bandung, hingga Surabaya. Kebetulan pas banget mereka baru buka gerai pertama di luar pulau jawa, tepatnya di Bali. Akhirnya aku putuskan untuk cobain makan disini pertama kalinya. Letak Raa Cha Suki & BBQ ada di Level 21, Bali, tepatnya di jalan teuku umar, Denpasar, Bali. Sistem memilih makanan di Raa Cha Suki & BBQ adalah buffet tapi non All You Can Eat. Jadi, konsepya ambil secukupya dari display makanan yang telah disediakan dan bayar sesuai yang diambil, sehingga lebih affordable dan sesuai dengan kapasitas makan. Kalau mau nambah lagi, tinggal balik ke antrian display makanannya.

Terdapat 2 jenis menu, Suki dan Barbeque. Cara makan nya pun unik, dimana masing-masing customer akan diberikan alat masak personal dan bebas menentukan cara mengolahnya sendiri sebagai rebusan atau bakaran.
Untuk kuah suki ada 3 rasa : Tom Yum, Kaldu Ayam, dan Spicy. Sedangkan untuk pilihan jenis saus ada 5 rasa : Suki Sauce (asam manis), Garlic Sauce, Raa Cha Sauce (seperti saus kacang), Soy Sauce (kecap asin dan potongan cabai), dan Chili sauce. Untuk isian suki, ada banyak banget tapi ini beberapa favoritku : Cheese Tofu, Sausage, Baso Keju, Fish Ball. Kalau suka jamur, ada beberapa pilihan jamur, yaitu ; Jamur Champignon & Enoki. Untuk karbo nya bisa pilih nasi, bihun atau mie. Kemudian pilihan daging untuk BBQ yaitu : Beef, Chicken, & fish (dengan tiga pilihan rasa: sweet, salty, dan spicy).
Sebelum masuk kebagian display menu, nanti akan ada greeter yang bertanya mau kuah suki rasa apa dan memberikan nomor meja agar kuah dan alat BBQ bisa disiapkan. Nah, kuah suki yang bisa aku rekomendasikan adalah Kaldu ayam, karena rasa kaldunya rich banget. Dan tentunya, karena penggemar Tomyum, aku juga pesan kuah Tomyum. Karena aku gak bisa hidup tanpa nasi, jadi aku tetap order semangkuk nasi. Kalau lagi diet nasi bisa banget karena ada banyak pilihan sayur-sayuran. Aku juga pesan Beef dan Chicken untuk di BBQ, bisa dicelup ke sauce dahulu ataupun tanpa sauce karena sudah well marinated. Untuk sauce favoritku adalah Garlic Sauce dan Suki Sauce, kalian bebas mau celup sebelum dipanggang atau sesudah dipanggang, sesuai selera saja.

Pilihan makanannya akan dijadikan satu di nampan, dan di paling ujung sebelum kasir, kita bisa memilih minum. Sebagai penggemar Thai tea,aku rekomendasikan untuk pesan Thai tea nya. Atau kalau lebih suka Thai Ice Green Tea juga ada. Lalu di bagian paling ujung nanti akan ada kasir yang akan menghitung total harga yang harus dibayarkan. Menurutku, pengalaman makan di Thai Restoran Suki & BBQ seperti Raa Cha ini seru banget sih, kalau misalnya lagi pengen makan yang masak-masak bareng dengan teman-teman atau keluarga, disini tempatnya pas banget. Buat berdua atau sendiri pun juga seru! Selain itu Raa Cha Suki & BBQ juga punya sertifikasi Halal lol, jadi kamu ngga perlu khawatir untuk makan Suki & BBQ halal.
Ketika berhadapan dengan pilihan display menu yang banyak, tentunya pasti kamu akan kalap dan lapar mata karena banyak sekali pilihannya dan merasa ingin coba semuanya. Sebenarnya, untuk makan berdua cukup banget 100 ribu an. Tapi hari itu aku makan sekitar 300 ribuan, biar dapat kesempatan putar Wheel of Fortune, siapa tau aja bisa beruntung dapat tiket PP ke Thailand, meskipun ternyata aku belum beruntung saat itu. Wheel of Fortune dengan tema Win a Trip To Thailand kayak begini bisa kamu temuin biasanya pada acara Grand Opening outlet terbaru nya Raa Cha Suki & BBQ. Untuk tau jadwal lengkap dan juga lokasi selanjutnya, bisa follow aja instagramnya @raachasuki. Karena hanya ada 100 orang pertama yang berkesempatan memutar wheel of fortune ini dengan melakukan minimal transaksi Rp 300.000. Hadiahnya tiket PP ke Thailand gratis untuk 1 orang pemenang (+1 pasangan) bila beruntung.
Satu hal lagi, dengar-dengar Raa Cha Suki & BBQ akan mengeluarkan menu baru ke dalam pilihan menu mereka di awal bulan November 2018, yaitu WAGYU! Wah makin banyak aja deh pilihannya.

Info lengkap mengenai Raa Cha Suki & BBQ bisa di check di  http://raacharesto.com
Atau di Instagram nya @raachasuki
RAA CHA LEVEL 21 BALI
Level 21 Mall - 0361-3350878
No.1 Jalan Teuku Umar
80114
Indonesia
cheers,
Kadek Arini



You Might Also Like

0 comments