Alke Villa Ubud - Pengalaman Booking via Airbnb

6:26:00 AM

Pengalaman pertama kali nya booking properti via Airbnb.com. Sebelumnya, saya mau cerita kenapa akhirnya saya memilih booking properti via Aibnb. Pertama, saya berfikir dengan kepergian saya dan teman-teman ber delapan, villa adalah satu satu nya tempat yang cocok untuk mengakomodir kita semua, karena saya ingin mencari tempat dimana kita akan lebih banyak menghabiskan waktu sharing bersama. Kedua, saya ingin mencari pengalaman baru dari sekedar booking hotel, yaitu booking properti villa.
Why AirBnb ?
Kenapa lewat AirBnb.com ? Karena AirBnb lah yang menyediakan properti villa milik pribadi untuk di sewakan. Beda hal nya dengan Agoda, Booking.com, AirBnb adalah sebuah wadah dimana kita pun bisa menyewakan rumah kita sebagai properti.

How is the payment method ?

Sistem pembayaran di AirBnb adalah full payment di depan dengan kartu kredit, namun payment kita tidak langsung masuk ke pemilik properti yang kita sewa melainkan akan masuk ke finance AirBnb dahulu. Ketika kita sudah check in dan check out, payment yang sudah masuk ke finance airbnb baru kemudia diteruskan ke owner properti.

Is AirBnb trusted ?

Pasti yang menjadi problem semua orang ketika booking tempat penginapan via website, adalah apakah aman ? Mengingat cara pembayaran di AirBnb adalah full payment di depan, jadi bukan seperti yang biasa di gunakan oleh booking.com yaitu bayar DP dahulu, kemudian bayar lunas ketika sampai. Saya tidak bisa menjamin 100% bahwa Airbnb itu trusted, tapi saya mempunyai beberapa tips sebelum memilih properti di AirBnb :
1. Liat review nya, sebisa mungkin cari properti yang memiliki banyak review. Karena dengan adanya review mengartikan sudah banyak orang yang pernah menggunakan properti tersebut.
2. Pertimbangkan rating yang terpampang
3. Jangan tergiuh harga murah dengan cepat, lihat dulu deskripsi, lokasi, dan foto yang di perlihatkan.

How's the database information ?

Sistem pendataan di AirBnb sangat baik, karena ketika saya confirm untuk sewa properti, saya harus melalui beberapa pendataan yang terbagi menjadi 5 tahap, yaitu verifikasi email, verifikasi facebook account, verifikasi scan KTP, dan lainnya. Kita baru akan mendapat kontak jelas pemilik properti untuk di hubungi ketika payment kita diterima oleh sistem Airbnb.
Pengalaman pertama saya menggunakan AirBnb sangat lancar dan memuaskan, semua sesuai dengan ekspektasi saya. Caranya pun sangat mudah, bisa langsung pilih kota yang dituju, tanggal check in dan check out, kemudian di filter berapa kamar yang di butuhkan. Saat itu properti yang saya cari adalah sbb :

Location : Ubud

Check in : 13 Feb 2015 - 15 Feb 2015.
Type Room : Entire Space
Bedroom : 3
People : 7 person
Kemudian pilihan saya jatuh kepada :

Designer Villa, 3 Bedroom & Private Pool (Alke Villa)



Cukup simple alasannya karena interior vila yang unik dan artsy, foto foto yang di sajikan pun menarik dan mampu menceritakan setiap sudut villa dengan baik. 200 review yang saya baca pun selalu terdengar positif. Saya sangat berekspektasi tinggi terhadap villa ini sebelum kedatangan.

Saya check in dini hari pukul 01.00 am, namun staff Agung masih menunggu dan menyambut kami dengan baik. Meskipun gelap, namun ekspektasi yang saya dapat pada saat pertama datang sudah sesuai harapan. Ternyata Villa nya sama persis seperti di foto bahkan lebih bagus. Apalagi ketika naik ke lantai 2, pemandangan sawah terbentang luas terbingkai dari jendela ruang tamu yang lebar.
Villa ini memiliki 3 buah kamar tidur dengan masing-masing kamar mandi. Setiap kasur di dekorasi dengan kelambu dan interior khas Bali.
Saya pikir awalnya villa ini hanya villa milik seorangan, tapi ternyata villa ini terletak di suatu komplek yang terdiri dari 3 buah rumah, salah satunya yang saya tempati dengan 3 bedroom, yang lain yaitu rumah dengan 2 bedroom dan 5 bedroom.
Private pool di tengah taman langsung berhadapan dengan meja makan yang selalu kami pakai untuk berkumpul.
Tempat favorit untuk berkumpul di meja makan.
Menikmati sunset di belakang villa yang terbit di balik sawah.
Lokasi Alke Villa sendiri sekitar 10 menit dari pusat ubud. Lokasi nya pun tidak sulit untuk di cari, karena location yag tersedia sangat akurat untuk di cari menggunakan gps. Dengan letak yang tersembunyi, tinggal di villa alke serasa seperti tinggal dan menyatu dengan warga desa Ubud sekitar.
Pengalaman saya pertama kali menyewa properti dengan AirBnb sangat memuaskan, mau cari pengalaman berbeda menginap di suatu tempat ? untuk yang ingin mencoba, semoga review saya cukup membantu.


How To Get There
 Jalan ke arah Ubud, Alke Ubud Villa terletak 10 menit dari monkey forest Ubud.

How Much Does It Cost 
- Kapasitas maksimum 6 orang dengan biaya sewa Rp1.928.003 /night

Tips & Trick
- Kalau mau menikmati suasana Ubud yang asli dan pint dari menginap di villa adalah berkumpul, Alke Ubud Villa sangat saya sarankan. 
Info lebih lanjut bisa liat di link sini https://www.airbnb.com/rooms/2200109

cheers,

kadek arini

You Might Also Like

0 comments