Warna-Warni Musim Semi di Korea Selatan

9:08:00 AM

Waktu paling cocok saat travelling musim semi di antara bulan April-Mei, disaat bunga sedang mekar mekar cantiknya. Musim semi ini saya berkesempatan untuk melihat merekahnya bunga canola dan gugurnya bunga sakura. Yep, Korea Selatan, salah satu destinasi terbaik pada saat spring time selain Jepang. 
Beberapa tempat paling cantik untuk melihat warna warni musim semi di Korea Selatan adalah :

1. Canola Fields, Udo Island.
Kalau punya waktu lebih saat berkunjung ke Korea Selatan, Jeju Island adalah salah satu tempat wajib untuk melihat Canola fields yang berwarna kuning cantik. Khususnya di Udo Island, yang bisa di tempuh sekitar 30 menit menggunakan kapal ferry dari Pulau Jeju. Hamparan bunga Canola yang merupakan bunga penghasil canola oil ini sangat mudah di temukan ketika sudah memasuki Pulau Udo. Bermeter-meter lahan milik pribadi di pisahkan dengan batu-batu yang di tumpuk. Kalau mau foto ala garrypepergirl di canola Fields ini mungkin agak sulit, karena sela sela antar tanaman gak bisa di injek, kan ga mungkin demi foto tapi ngerusak tanaman orang, bisa di teriakin sama ajyusi, ajuma. Tapi pasti ada beberapa sela dataran tanah yang bisa di tapakin. 



2. Cherry Blossoms, Yeouido Park, Seoul
Gak lengkap kayanya kalau gak berdiri di tengah rindanganya pohon sakura dengan buliran kelopak bunga yang terhembus angin dan jatuh di atas kepala atau bahkan menyentuh bagian kulit kita. Romantis rasanya melihat guguran bunga sakura yang helai perhelai nya rontok di hadapan pandangan mata. Tekstur kelopak bunga sakura lembut banget kaya pantat bayi, atau mungkin ada yang tau tahu sutra atau biasa kita kenal tahu yunyi ? iya ibarat tahu, tekstur bunga sakura berada di urutan paling depan kelopak bunga terlembut. Kalau mau lihat bunga sakura, sebenarnya di sepanjang kota Seoul pasti ada beberapa pohon Sakura. Tapi kalau mau yang banyaknya ala-ala di film Korea, kalian bisa datang ke Yeouido Park, di sini tempat biasanya di selenggarakan Festival Cherry Blossoms.




Di Yeouido Park ini banyak berbagai bunga sakura yang bisa di temuin, tapi warna bunga sakura di korea selatan ini memang di dominasi dengan baby pink atau pink pucat. Tunggu postingan selanjutnya tentang Yeouido Park ya.

cheers,
kadekarini

You Might Also Like

0 comments