10 Ski Area dan Wisata di Nagano dan Niigata, Jepang

11:17:00 PM

 
Selain Spring season dimana pengunjung ingin melihat mekarnya bunga sakura, Winter season juga menjadi musim populer di Jepang, terutama untuk turis Indonesia yang tidak memiliki musim salju. Di akhir sampai awal tahun, biasanya banyak turis Indonesia pergi ke Jepang. Selain untuk mendapatkan pengalaman salju turun, Jepang adalah salah satu negara di dunia yang memiliki salju terbaik untuk bermain Ski. Prefektur Niigata dan Nagano, adalah daerah yang memiliki beragam Ski resort. Letaknya pun hanya sekitar 2-2,5 jam naik kereta dari Tokyo, jadi cukup mudah untuk dijangkau.

PREFECTURE NIIGATA
 
Yuzawa Kogen Area


 
Area Ski pertama yang akan dibahas di Niigata adalah Yuzawa Kogen yang terkenal dengan panorama ski nya. Memiliki panorama pegunungan es yang indah, menjadi poin plus dari area ski ini. Kalau belum pernah main ski sebelumnya, tenang saja karena ada area untuk beginner di bawah. Biasanya untuk para ski professional, mereka akan meluncur dari atas. Mereka juga menyewakan Ski Gear full package half day 6,500 yen (dewasa), 5,000 yen (anak).
 
Harga Tiket Masuk All in Pass 1 Day
5,000 yen (dewasa)
3,500 yen (anak)
Website : http://www.yuzawakogen.com/en/

JR East Group Gala Yuzawa

 
Gala Yuzawa merupakan ski resort yang paling terkenal di area Yuzawa, salah satu alasannya karena Gala Yuzawa satu-satunya resor ski di dunia yang dapat langsung diakses menggunakan Shinkansen. Dari stasiun Tokyo, dengan durasi 75 menit menggunakan Joetsu Shinkansen, tamu sudah sampai di stasiun JR Gala Yuzawa. Area skinya sangat besar, mereka juga memiliki pondok persewaan terbesar di dunia dengan harga sewa ski gear lengkap 5,000 yen (dewasa) dan 3,000 yen (anak) selama 1 day full.
 
 
Harga Tiket Masuk All in Pass 1 Day
5,000 yen (dewasa)
2,500 yen (anak)
Website : https://gala.co.jp/winter/english/

Ishiuchi Maruyama Ski Resort


 

Ishiuchi Maruyama Ski Resort sudah berdiri sejak tahun 1949. Meskipun sudah berdiri sejak lama, mereka baru saja melakukan renovasi sehingga gedungnya terlihat baru dengan arsitektur desain minimalis. Kereta gondola mereka pun salah satu yang ter-hitech. Kalau biasanya gondola ski terbuka, mereka memiliki yang tertutup dengan dudukan hangat. Dari Stasiun Tokyo menuju ke Ishiuchi Maruyama Ski Resort, pengunjung bisa menggunakan shinkansen menuju Echigo Yuzawa, kemudian dilanjutkan dengan shuttle bus dekat stasiun selama 10 menit untuk sampai lokasi.
 
Harga Tiket Masuk All in Pass 1 Day

5,100 yen (dewasa), 3,000 yen (kalau beli online via web)
3,400 yen (anak)
Website : http://ishiuchi.or.jp/en/


Naeba Ski Resort

Ski Resort yang terletak di Gunung Takenoko di Yuzawa, Prefektur Niigata. Areanya sangat besar juga dengan fasilitas yang lengkap. Di dalam area ski, terdapat Naeba Prince Hotel yang memiliki akses langsung. Hotel ini cukup terkenal di Jepang karena memiliki cabang dimana-mana, kapasitasnya pun besar, sebanyak 1.200 kamar dan banyak restaurant, supermarket di dalam hotel. Naeba Ski Resort dapat diakses selama 80 menit dari Tokyo menggunakan shinkansen turun di Stasiun Echigo Yuzawa, kemudian dilanjutkan dengan bus selama 40 menit perjalanan.

 
Naeba Ski Resort memiliki area bermain anak dengan tiket masuk FREE, di sini juga anak-anak bisa latihan ski. Yang membuatnya tambah menarik adalah, pengunjung bisa mengendarai snow mobile selama 15 menit dengan harga 2,000 yen. Akan ada pemandu di depan, jadi kalau baru pertama kali menggunakan Snow Mobile tidak perlu takut. Mengendarainya mirip seperti motor matic, namun dengan medan salju.
 
Harga Tiket Masuk All in Pass 1 Day

4,800 yen (dewasa),
3,800 yen (mahasiswa)
Free (anak)
Website : https://www.princehotels.com/en/ski/naeba/index.html

Farmer restaurant “Matsuendon” (Muslim friendly or Muslim compatible)

Dalam perjalanan menuju ke Ski Resort selanjutnya, kami mampir ke sebuah restoran di Misamijima, Minamiuonuma City yang menyajikan menu muslim friendly. Menunya adalah masakan Jepang dengan onigiri.


Supermarket "Cupid Yamato" (Muslim friendly or Muslim compatible)

Kami juga mampir ke supermarket yang muslim friendly. Supermarket ini memberikan label warna untuk produk-produk yang muslim compatible. Hal ini bisa membantu pengunjung muslim yang ingin berbelanja namun tidak mengerti Bahasa Jepang.
Web :  http://cupid-yamato.com/index_en.html

Lotte Arai Resort


Seperti namanya, Ski Resort ini di develop oleh Lotte yang mana merupakan perusahaan Korea. Dibangun dengan bangunan mewah, Lotte Arai resort ini terletak jauh dari keramaian. Terkesan eksklusif, konsep yang dapat dirasakan ketika meginap di sini. Sebagian tamu berasal dari negara barat, mungkin karena karateristik nya yang sechluded cocok untuk tamu yang menginginkan liburan yang nyaman.
 

 
Lotte Arai resort tentunya memiliki akses langsung dengan Ski Resort Area yang memiliki banyak sekali permainan. Salah satunya yang paling terkenal adalah Zip Line terpanjang di Asia yaitu 1,5 km di atas ketinggian 1000 meter. Sebelum meluncur, kami diberi arahan dan latihan dahulu di tempat yang lebih pendek. Salah satu pengalaman yang tidak akan aku lupakan seumur hidup. Zip Line ini bisa dinaikki dengan harga 6,000 yen.
 
Ryuo Ski Park

Nagano memiliki Ski resort dengan pemandangan yang gak kalah indah. Salah satu unggulannya yaitu Ryuo Ski Park. Setelah menaiki cable car, kita bisa sampai di restoran dengan dek terbuka. Kalau memilih untuk dinner romantis, mereka memiliki Kamakura Pot dinning yang bisa disewa. Satu Pot dining kapasitas maksimumnya adalah 8 orang. Untuk bisa makan di sini satu orang harus membayar 4,000 yen dengan menu yang sudah disediakan. Gak perlu takut kedinginan, karena di dalam ada penghangatnya yang bikin betah dan nyaman.
Website : https://www.ryuoo.com/snow/kamakura/en/
 
Snow Monkey Park Jigokudani
Nah yang kali ini bukan Ski resort untuk manusia, tapi Snow park untuk monkey hahaha. Snow Monkey Park Jigokudani merupakan destinasi wajib di Nagano, foto-foto monyet Jepang dengan wajah merah yang sedang berendam di onsen ini sudah cukup popular di kalangan fotografer traveler. Unik memang, karena pemerintah membangun onsen khusus untuk para monyet berendam supaya tidak kedinginan ketika musim salju. Tapi money-monyet ini kabarnya tidak akan mau berendam di onsen kalau suhu tidak cukup dingin. Itu menjadi alasan untuk memperhatikan musim saat datang. The best time untuk datang adalah bulan Januari hingga Februari karena merupakan puncak musim dingin di Nagano. 
 
Untuk mencapai Snow Monkey Park kita harus jalan kaki sejauh 1,6 km dengan 80% landai, dan 20% tangga. Tiket masuk nya 800 yen untuk orang dewasa. Kita juga tidak diperbolehkan membawa dan memberi makanan/minuman kepada monyet. Tapi pengunjung boleh berdekatan dengan mereka, karena meskipun wajahnya terlihat sangar, mereka sangat ramah dan baik untuk didekati lho.


 
Sehabis mengunjungi Snow Monkey Park Jigokudani, menurutku wajib untuk makan di Enza Café (muslim friendly), menunya beragam tapi dingin-dingin kan enaknya makan ramen khas Nagano ya, bedanya dengan ramen biasa, mereka menggunakan bumbu terasi Nagano.

 
Cara untuk mencapai Jigokudani Snow Monkey Park bisa di lihat di websitenya di sini 
 
Matsumoto City


 
Matsumoto adalah kota terbesar kedua di Nagano. Terdapat Matsumoto castle yang sangat terkenal karena dikeliling oleh pegunungan. Lokasi Matsumoto berada di tengah, kalau kamu memiliki rute ke Tateyama Kurobe Alpine Route atau Kamikochi, bisa menjadikan Matsumoto sebagai tempat menginap. Nah di Matsumoto, kita juga bisa belajar budaya, seperti menari Jepang, membuat origami, membuat sumpit, belajar budaya Samurai dan lain lain.

Hakuba Iwatake Mountain

Nah Hakuba ini juga merupakan Ski Area yang terkenal di Nagano. Salah satu yang paling ramai adalah Hakuba Iwatake Snow Field. Di sini kita akan merasakan winter wonderland seutuhnya, karena salju yang lebat, hampir di sekeliling kita berwarna putih sampai ke pohon-pohon yang dikelilingi salju. Makan siang sambil melihat pemandangan pegunungan Alps di alam terbuka ? yep di sini lah tempat yang pas ! Mereka memiliki café dengan deck terbuka lebar dimana kita bisa menikmati kopi atau makan siang dengan pemandangan gunung salju di belakangnya.

Website : https://www.hakubavalley.com/en/weather/detail_iwatake/

Hakuba Tsugaike Kogen Ski resort

Inget benteng takeshi ? Wahana bernama WOW ini mirip-mirip karena banyak tantangan di atasnya hahaha. Kapan lagi bisa menyelesaikan tantangan dengan view pegunungan salju kan ?. Selain wahana yang besar ini, mereka juga memiliki permainan seperti papan sleuncur, kereta luncur, atau bersepeda di atas salju.
Website : https://www.tsugaike.gr.jp/english/

Sakka Snow Park & Kids Park

Ketika masuk ke area Sakihana Snow Park & Kids Park, jangan kaget kalau melihat banyak anak-anak sedang belajar ski. Yep, karena ski area ini memang terkenal untuk pemula atau anak-anak. Di Jepang anak-anak sudah dimasukan les bermain ski, supaya ketika sudah besar mereka mahir. Lucu dan gemas melihatnya !
 
Prefektur Nagano dan Niigata memang sangat terkenal dengan area ski ketika musim dingin datang. Dari 10 daftar diatas, ada yang bikin kamu tertarik ingin pergi kesana ? Mungkin bisa dicoba berkunjung ke Nagano atau Niigata karena dari Tokyo bisa ditempuh dalam waktu 2 jam menggunakan kereta. Selamat jalan-jalan.

Cheers,
Kadek arini









You Might Also Like

11 comments

  1. Terima kasih info nya. Siapa tahu ada uang lebih buat liburan ke sana. Setidaknya saya sudah tahu budget lewat blog ini. Terima kasih sudah share Kadek Arini.

    ReplyDelete
  2. wah seru banget mbok, semoga suatu saat kita bisa kesana

    ReplyDelete
  3. Nyonya Najwa Mohamed
    Saya tinggal di Depok Indonesia
    Hibah Pinjaman BCA Rp200.000.000
    najwamohamedh@gmail.com

    Nama saya Mrs. Najwa Mohamed Saya tinggal di Depok Indonesia, saya segera ingin menggunakan media ini secara online untuk memberi tahu seluruh Indonesia untuk berhati-hati agar tidak jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu. ada banyak pemberi pinjaman palsu di sini di internet dan beberapa dari mereka asli dan nyata.

    Saya ingin bersaksi tentang bagaimana Tuhan Yang Mahakuasa membimbing saya menjadi pemberi pinjaman sejati PERUSAHAAN RIKA ANDERSON LOAN dan mengubah hidup saya dari rumput menjadi Grace. Saya tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman di internet, saya kehilangan banyak uang untuk membayar pendaftaran, jaminan, pajak, dan setelah pembayaran saya masih belum mendapatkan pinjaman saya.

    Kemudian saya menjadi sangat putus asa untuk mendapatkan pinjaman dari pemberi pinjaman online sehingga saya memutuskan untuk menghubungi seorang teman yang baru saja mendapatkan pinjaman online dan berbagi kisahnya secara online, dia bercerita tentang seorang wanita bernama Mrs. RIKA ANDERSON, CEO RIKA ANDERSON PERUSAHAAN PINJAMAN.

    PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    Situs web: rikaandersonloancompany.webs.com
    e-mail: rikaandersonloancompany@gmail.com
    Layanan Pelanggan Whatsapp: +1 (323) 689-3663

    Beberapa hari yang lalu saya mengajukan pinjaman (Rp200.000.000) dengan bunga rendah, saya memberi tahu ibu saya apa yang ingin saya gunakan untuk membangun bisnis saya dan pinjaman saya disetujui dengan mudah. Tidak ada tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit dan dalam waktu kurang dari 24 jam saya menerima pesan bank dari mentransfer pinjaman saya ke rekening bank saya dan saya sangat senang dengan bisnis dan keluarga saya.

    Siapa pun yang menginginkan pemberi pinjaman, hubungi Rika Anderson. Saya berdoa agar Tuhan memberkati ibu karena perbuatan baik yang telah ia lakukan dalam hidup saya. Anda juga dapat menghubungi saya di email najwamohamedh@gmail.com

    ReplyDelete
  4. Kayaknya aku kalo ke tempat-tempat ski gitu akan lebih antusias dengan acara naik gondola atau kereta kabelnya, hehe. Asyik ya wisata di Jepang, sudah terintegrasi baik dengan transportasi umum, jadi nggak pusing dan nggak repot.

    ReplyDelete
  5. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    ReplyDelete
  6. Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Anapoker

    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)
    Anapoker

    Whatsapp : 0852 2255 5128
    Line ID : agenS1288
    Telegram : agenS128

    Kunjungi Situs Games Online Uang Asli Terpercaya Lainnya :
    link alternatif sbobet

    sbobet alternatif

    login sbobet

    link sbobet

    sabung ayam online

    adu ayam

    casino online

    sabung ayam bangkok

    ayam laga birma

    poker deposit pulsa

    deposit pulsa poker

    deposit pulsa

    deposit pulsa

    deposit pulsa

    ReplyDelete
  7. Kereeennn... Bagus banget, kompliit infonya..

    Paket Wisata Banyuwangi

    ReplyDelete
  8. Keren banget sih kak, pengen deh main kesana.

    ReplyDelete
  9. Wahh keren Kadek seru juga main saljunya btw sukseme informasinya!

    ReplyDelete