Okonomiyaki terenak di Osaka (Japan Part 4)

6:51:00 AM

Pertama landing di Jepang, di Kansai International Airport. Langsung beli tiket bus tujuan Osaka Itami International Airport, karena udah di jemput sama temen gue Bryan di sana, harga tiket busnya 1600 yen. Langsung ngeluarin ga pake mikir, namanya juga baru keluar duit pertama kali di Jepang. Di dalem bus mikir, anjrit, gue beli tiket bus buat perjalanan 3 jam doang 200.000 rupiah ? mentang-mentang cuma ngeluarin nominal 2000 yen, kebiasaan di Indonesia 2000 yen dikira 20.000 rupiah.

Masuk dalem bis duduk, dan....macet. What ! di Jepang macet juga toh ? kayanya sih karena gue naik bus pas jam pulang kerja jadi macet gitu. hufft !! tidur dulu ya bye !

Bangun tidur udah sampe Osaka Airport, keluar bus whuusss dingin banget, liat layar iphone, 10 derajat celcius. Gak dingin sih, tapi berangin. Nungguin Bryan ga dateng dateng, padahal udah laper banget, 7 jam di pesawat udah kaya orang mati karna efek antimo. Beli nasi lemak + rendang di Air Asia yang bayarnya cuma terima pake ringgit, rasanya ga enak, dingin lagi, baunya doang menggoda.
Sambil nunggu Bryan, langsung scanning tourist information. "Is there any wi-fi ?" "ya of course" yess, check in pertama di Jepang berhasil.hehe

Akhirnya ketemu Bryan, berkat wi-fi gratis di Bandara jadi bisa line-line an. Naik bus lagi ke arah Namba 680 yen. Seperti biasa langsung keluar uang tanpa mikir padahal 90.000 kalo di rupiahin buat 1,5 jam perjalanan dan macet lagi juga udah kaya di tol dalam kota Jakarta. Hmmm bad impression at my first visit in Japan. 
Mungkin Bryan kebrisikan gue yang ngomong terus "Kapan kita makan?" "Makan dong plis" akhirnya kita di bawa ke yang kata Bryan Okonomiyaki Terenak selama doi di Osaka. Jalan nya masuk-masuk belok-belok, gue kalo di suruh balik lagi juga ilang, bodo amat lg laper jd males mikir. Tau tau udah nyampe di depan restonya. Dan....antri dong !! plis banget bri, ga ada toko lain yang gak antri apa ? kata Bryan "udah sabar, ini soalnya okonomiyaki yang paling enak". Gue langsung diem, di depan gue cewe-cewe Jepang lucu lucu gitu pada ngeliatin kita. Kayanya sih ngeliatan ke-katroan kita yang pada ngangkang duduk di tangga, foto foto pake tongsis gak jelas haha

Nunggu antrian, foto dulu pake tongsis

Udah sampe atas, ngeliat makanan yang di pajang udah ngiler semua, padahal cuma dari lilin. Katro gitu ngeliat ke dalem, milih mau nya duduk di meja bar yang depannya langsung koki. Bryan nyeplos "kaga boleh milih dodol, lo kira tamunya kita doang ? sedapetnya seat aja"
Sumpah aroma dan display makanannya bikin ngiler banget, ceritanya nutup mata gak liat harga. Namanya juga hari pertama dateng di Jepang, masih ngerasa sok kaya, ngeluarin 1500 yen buat sekali makan okonomiyaki yang porsinya bisa buat makan buat 3 orang. Gak abis juga kan beli mahal mahal ? ya di bawa pulang dong sisanya, gak mau rugi buat besok sarapan hahaha.

Kita pesen okonomiyaki sama fish cake.....(gue lupa namanya susah). Di masaknya langsung di meja depan kita, kaya di Hanamasa gitu. Ngerasa di kaki ada panas-panas, nengok kebawah ternyata kompor+gas. Bryan mesen yang ada porknya, Tissa sm Ayu heboh gak mau makanannya di masak satu pan, tapi gak tau gimana ngomongnya, Bryan juga gak bisa ngomong, kokinya kebingungan au au aja. Yaudah pasrah aja di goreng bareng, namanya juga kepepet. Wuusshhh kaya gini ni proses masaknya.
Cara masak di pan nya
muka bete kelaperan, makanan gak jadi jadi


Kesan pertama gue....oh gini rasa Okonomiyaki yang asli ya, yang selama ini gue makan di Indonesia sepuluh ribuan pantesan aja beda banget hahaha. Enak banget parah, udah gitu saosnya gak bikin enek, walaupun di makan porsi banyak juga. Ah gue gak jago berkata kata yg puitis, pokonya ini okonomiyaki enak banget, liat fotonya deh dijamin ngiler.

Nama restaurantnya Ajinoya Restaurant - 1-7-16,Namba,Chuo-ku,Osaka-shi

Kalau ke Namba mampir ya !



Cheers,
Kadek Arini





You Might Also Like

0 comments