M Boutique Hostel, Penginapan Backpacker ala Capsule di Seminyak Bali

4:18:00 AM




Selama ini kalau pulang ke Bali gak pernah nginep di hotel karena meskipun domisili saya di Jakarta, masih banyak keluarga di Bali terutama kaka saya di Bali. Karena pekerjaan saya yang tidak menuntut saya untuk stay di satu kota, alhasil jadilah saya kemarin tinggal selama satu bulan di Bali. Mau kemana juga bingung, karena hampir semua sudut Bali pernah ku datangi. Namun berbeda halnya untuk para teman-temanku yang datang ke Bali, sering banget mereka bertanya "Dek, penginapan di Bali yang murah untuk satu orang gitu dimana ya? Then, i always out of idea to answer those kind of questions, because i never experienced it by myself. Kemudian karena iseng browsing, saya menemukan ada sebuah hostel unik yang diliput oleh salah satu website Bali Guideline.

Yep namanya Mboutique Hostel, fenomena hostel masih jarang di jumpai di Indonesia, padahal jika kita traveling ke luar negri 70% penginapannya berkonsep hostel. Konsep hostel sendiri menekankan untuk pasar para solo traveler, sehingga kamar yang di jual di hargai per bed/person. Disini kita membeli bed bukan room. Yep, tentunya, ruangannya itu akan terdiri dari beberapa bed, biasanya 4-6 bed atau ada yang sampai 12 bed.

Achitecture
Nambahin satu poin penilaian kalau lagi review hotel. Yes Arsitektur secara gak langsung adalah point dari sebuah bangunan itu sendiri sih. Tidak bisa di pungkiri, ketika sebuah cafe, hotel atau bangunan komersial lain memiliki design arsitektur dan interior yang unik, pasti orang berbondong bondong untuk datang. Alasannya ? cukup simpel, karena fotogenik di foto ! Nah menurut saya si Mboutique hostel ini cukup memperhatikan desain, dari luar hostel ini dapat dengan mudah di temukan karena desainnya yang cukup menarik perhatian. Disamping entrance terdapat truck stall yang kemungkinan akan di jadikan cafe yang menjual makanan.
Location
Lokasi super strategis, oh well this is not a paid review ya, so all of the reviews are based on my honest experiences. Terletak di sisi utama jalan Seminyak, cuma butuh 15 menit jalan kaki untuk sampai di Potato Head dan Woo bar, 20 menit ke Seminyak Village. Super strategis buat turis yang emang pengen hunting tempat tempat stylish baru di Seminyak.
Lobby
Karena ini hostel, jadi lobbynya tidak besar namun cukup nyaman untuk orang menunggu. Di sana langsung ada staff recepsionis yang akan menyambut kita. Dari Lobby langsung terhubung dengan pantry dan sebuah meja bar untuk berkumpul dengan para solo traveler lain.
Room
Ini dia yang bikin menarik perhatian, koncep capsule hostel yang di usung mirip seperti capsule hotel yang ada di Jepang. Setiap orang cukup membayar 150.000/bed sudah include : towel, kunci loker. Terdapat 3 jenis ruang; Mixed bedroom, female bedroom, male bedroom, disini kalian bisa memilih. Ruangannya sangat bersih, begitu pun shower room nya yang di khususkan per bilik. Menariknya hostel ini, setiap bed memiliki privasi karena konsep nya yang tertutup, beda dengan konsep hostel lain yang bunk bed nya terbuka.

Facilities
Fasilitasnya juga cukup lengkap, ada swimming pool kecil di area depan, pantry yang bisa di gunakan untuk memasak. Bedanya, mboutique hostel tidak memiliki ruang berkumpul atau bar berkumpul yang biasanya dimilik oleh hostel hostel lain. Karena sebenarnya konsep dari hostel itu sendiri adalah mempertemukan para solo travel dengan solo travel lain. Hasil ngobrol dengan ownernya, memang sengaja tidak di buatkan ruang berkumpul, karena ambience yang ingin di bangun adalah hostel untuk istirahat.

Food & Services
Untuk makanan sendiri saya tidak mencoba namun dari sisi servis pelayanan sangat ramah, bahkan saya menghabiskan sore dengan mengobrol bersama staff nya. Room tour juga di jelaskan sangat detail ketika pertama kali datang.

Brief notes 9/10
Totally love it, the room and shower room are so clean, the bed is very comfortable, and the facilities is pretty enough. Oh and the location is beyond perfect, it's located on the heart of Seminyak Area. All photos which exist on the website are totally same with the real one. love ! :)

M Boutique Hostel
Jalan Petitenget No. 8M, Kerobokan, Kuta Utara,
Kabupaten Badung, Bali 80361

You Might Also Like

0 comments