Susu Murni Lezat di Hiruzen dan Bakpao Isi Sake di Arima Japan.

6:08:00 AM



Sebelum berangkat menuju ke Hiruzen Land, kami mampir ke Kanba Waterfall. Menurut Okage San, tour guide dari JNTO (Japan National Tourism Organization) yang menemani kami selama di Jepang, Kanba Waterfall adalah air terjun terbesar di bagian West Japan. Sebenarnya tempat ini tidak ada di itinerary, Cuma karena lokasi nya sudah dekat, jadi di mampiri.

 
Kanba Waterfall
Kami sampai pukul 08.00 pagi dan suasananya sangat tenang. Dari parkiran, sudah terdengar bunyi gemericik air. Hmm, berararti letak air terjunnya tidak terlalu jauh 



 
Butuh waktu 10 menit saja berjalan kaki untu sampai di air terjun. Bulan November adalah waktu terbaik untuk dating ke Kanba Waterfall karena pepohonan nya sedang berwarna merah dan orange, jadi tambah lebih cantik.

Hiruzen Land
Kemudian, kami pergi ke destinasi selanjutnya menggunakan mobil privat (karena di trip ini kami pergi dengan JNTO). Dibutuhkan waktu 2 jam berkendara mobil dari Kanba Waterfall untuk menuju ke Hiruzen Land. Hiruzen land ini belum banyak di kenal oleh para wisatawan mancanegara, namun rupanya sudah dikenal oleh wisatawan lokal sebagai tujuan berlibur keluarga di daerah Okayama.




Area Hiruzen Land sangat luas dengan hamparan bukit hijau. Di sinilah tempat ternak sapi dengan hasil susu terbaik. Bangunan utamanya merupakan sebuah restoran dan toko oleh-oleh. Saya membeli satu buah es kopi susu caramel yang rasanya memang sangat enak.



Susu nya berasal dari susu sapi murni, sama halnya dengan eskrim nya yang menggunakan bahan dari susu sapi murni. Di bagian belakang bangunan utama, terdapat peternakan sapi yang bias di kunjungi.



Biasanya, sapi-sapi ternak nya di lepas di area perbukitan, namun tampaknya karena angi nya saat itu sangat kencang, jadi sapi-sapi nya tidak dikeluarkan.


Hiruzen Highland Center Park
Berkendara 20 menit dari Hiruzen land, kita tiba di Hiruzen Highland Center Park. Area ini merupakan taman bermain yang di lengkapi dengan bangunan berisi restoran dan toko oleh oleh.
 

Kalau mau cari oleh-oleh dari Okayama, disini bias ditemukan berbagai macam jenis makanan terutama oleh-oleh dalam bentuk makanan.

Arima dan Grand Aki Hotel
Mengakhiri perjalanan, kami menuju ke Arima. Sebuah area di Okayama yang terkenal dengan Onsen nya. Kami menginap di hotel bintang lima terbaik yang ada di Arima yaitu, Grand Aki Hotel. 

Seperti halnya hotel-hotel di Jepang, Grand Aki Hotel memiliki dekorasi kamar khas interior tradsional Jepang, lengkap dengan tatami nya, Hotel ini juga memiliki onsen outdoor dan indoor dengan fasilitas bintang lima, jadi gak perlu pergi ke public onsen lagi. 



Dari Grand Aki Hotel, kita cukup berjalan kaki untuk sampai ke pusat Arima dimana banyak yang menjual makanan dan souvenir khas Jepang. Di Arima, saya mencoba bakpao isi sake seharga 100 yen, ternyata cukup enak rasanya :D
 
Cheers,
Kadek arini

Follow me on
Instagram : @kadekarini
YouTube : Kadekarini







You Might Also Like

0 comments