What’s inside my in flight pouch ?

5:01:00 PM

 
Barang-barang yang ada di foto adalah barang-barang yang selalu aku bawa di cabin pesawat. Biasanya aku bawa 1 day pack yang isinya laptop dan kamera dan satu tas kecil berukuran seperti pouch. Tas kecil ini yang akan aku letakkan di bawah kursi pesawat, jadi gampang kalau di ambil, sedangkan daypack aku masukan ke dalam bagasi cabin. Berhubung saat boarding ke dalam pesawat gak boleh bawa cairan lebih dari 100 ml, jadi semua yg aku bawa size nya serba mini hihi. Terakhir ketika aku traveling ke Oman, inilah barang-barang yang aku bawa, dan akan aku bahas masing-masing kegunaannya :

1. Passport dan ID card
 
Tanda pengenal diri adalah hal paling penting. Untuk berpergian ke luar negri, passport paling krusial sebagai tanda pengenal, sedangkan untuk domestik, cukup pakai E-KTP. Passport selalu aku taruh di tas kecil ini sehingga mudah untuk diambil.
 
2. Uang dan debit/credit card
Biasanya kalau berpergian ke luar negri aku tidak memasukan dompet ke dalam in flight pouch, karena dompet yang biasa digunakan di Indonesia, untuk di luar negri tidak begitu terpakai. Jadi aku ambil saja bagian yang penting dalam dompet itu, yaitu Debit card 1 dan Credit Card 1. Uang cash aku gak pernah bawa dari Indonesia, karena selalu ambil uang lokal pakai ATM ketika sampai di negara tersebut, tapi aku selalu bawa USD untuk emergency. Uang USD ini tidak akan pernah di tukar kalau tidak dalam keadaan emergency, karena tukar mata uang di money changer, rate nya lebih jatuh.
 
3. Handphone, Power bank, Kabel, Earphones
Handphone gak pernah bisa lepas dari tangan pastinya harus masuk ke dalam in flight bag. Entah itu untuk dengerin lagu offline atau foto awan melalui jendela pesawat. Ketika sudah mulai boarding di ubah ke airplane mode. Power bank yang boleh dibawa ke dalam pesawat maksimum dengan keapasitas 10.000 mAh.
 
4. Hand cream, Lip Cream, Face Paper
Untuk penerbangan long haul khususnya, 3 barang ini akan selalu ada di tas mini aku ini. Karena di atas pesawat itu full AC dan ngebuat kulit kering, jadi aku suka pakai hand cream, face paper untuk kurangin minyak berlebih di wajah, dan lip cream untuk touch up ketika turun dari pesawat, jadi tidak terlihat pucat.

5. Safe Care Refreshing Oil

Satu barang mini yang gak boleh ketinggalan, kalo di pesawat, atau lagi road trip pake mobil dapat udara dari AC yang kurang bagus dan bisa bikin sakit, dan aku tipikal orang yang gak kuat dingin. Makanya aku selalu oles-oles Safe care refreshing oil ini, apalagi kalau di dalam pesawat, dioles sebelum tidur itu dijamin bikin tidur jadi lebih nyenyak, karena mengandung essential oil alami yang ada aromatherapy nya, jadi bukan pake fragrance wangi-wangian. Kemasannya modern dengan bentuk roll on jadi pemakaiannya jauh lebih hemat dan sangat mudah. Nyaman dibawa kemana saja karena kemasannya kecil dan gak mudah tumpah jika dimasukkan dalam tas. Safe care ini sudah mudah dibeli di indomart/alfamart atau bisa online di Shopee.
 
6. Kacamata hitam
Kacamata hitam ini sebenarnya akan dipakai ketika turun di pesawat haha. Buat nyembunyiin muka baru bangun atau mata panda, aku selalu pake sunglasses.
 
7. Pulpen
Nah pulpen ini penting gak penting, tapi buatku penting haha. Gunanya adalah untuk nulis arrival card atau isi visa on arrival ketika sampai di negara tujuan. Meskipun beberapa negara sudah menyediakan pulpen, tapi kadang suka malas bergantian dengan traveler lain.

Tas rotan ini memang terlihat kecil, tapi karena produk yang aku masukkan juga mini-mini, jadi aman aja masuk ke dalam. Jadi itu beberapa tips yang bisa aku share, semoga penerbangannya selalu nyaman dan safe flight always.

Cheers,
Kadek


You Might Also Like

0 comments